Tanya Dokter

  • Mengatasi gangguan mata silinder

  • Assalamualaikum dokter saya mau tanya ni. Mata saya cyl: 4.50 kanan kiri dan sph: 3.50 dan 5.25 . Kira2 dalam proses mengurangi keduanya itu kan dengan makan2an yg sehat gitu ya dok tapi apa akan lama untuk proses penurunan minus+silindernya dok? Dan saya juga suka merasakan sakit kepala yg lumayan sakit banget dok kira2 akan berpengaruh parah atau gimna dok? Tolong dijawab ya dokter. Terima Kasih.

    Salam,

    Pada pasien dengan gangguan penglihatan silinder dan gangguan ketajaman mata, maka dapat dilakaukan beberapa usaha untuk membantu menyesuaikan gangguan penglihatan. Dengan meningkatkan asupan vitamin dan makanan bergizi tidak akan menyembuhkan gangguan penglihatan ini, namun dharapkan mencegha kerusakan sel dan gangguan mata lebih jauh.

    Selain dukungan gizi sehat dan pola hidup sehat, beberapa tindakan medis dapat kita lakukan, yaitu dengan:

    1. penggunaan kaca mata

    2. penggunaan lensa kontak

    3. operasi lasik

    4.operasi lasek

    5. photorefractive keratectomy

    Dengan demikian, konsulkan dengan dokter mata Anda untuk penatalaksanaan gangguan tajam penglihatan ini. Dengan demikian, dokter dapat merencanakan perawatan yang diperlukan dan sesuai indikasinya.

    Dengan penanganan yang sesuai, diharapkan komplikasi dari gangguan penglihatan seperti sakit kepala yang Anda rasakan, dapat segera berkurang dan lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

    Berkaitan tentang keparahan, tergantung hasil pemeriksaan dokter mata, dan pola hidup sehat yang Anda jalani.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga gangguan mata.

    dr. Ulfi