Tanya Dokter

  • Cara menurukan berat badan dengan obat pelangsing

  •  Ul
    Anggota
    Haloo dok Saya aulia, umur saya 16 thn,berat badan 66 tinggi badan 163 . Saya udah cobain diet. Tapi tetep saja bb saya tidak turun, untuk umur segitu obat pelangsing apa yg baik dok. Terimakasih

    Hallo UI,

    Terimakasih telah bertanya di Alodokter,

     

    Berat badan memang merupakan hal yang sangat menarik perhatian para wanita. Hampir seluruh wanita mengidamkan berat badan yang ideal. Tidak sedikit wanita yang berlomba-lomba untuk menurunkan berat badan. Sebelumnya ada baiknya kita menghitung Berat badan ideal dengan BMI (body mass index)

    BMI = Berat badan / Tinggi badan kuadrat (dalam meter)

    Kurang : dibawah 18,5

    Normal :  18,5-22,9

    Kelebihan berat badan:  23-24,9

    Obesitas : > 25

    Jadi BMI = 66/1,63 (dikuadratkan) = 66/2,66 = 24,8 (Termasuk dalam range kelebihan berat badan)

    Selain itu kita juga dapat menghitung berat ideal dengan rumusan BBI = (TB-100)X 85% untuk wanita

    Perhitungannya BBI = (163-100)X 85% =63X85%= 53,55 Merupakan berat badan ideal

    Ketika diet ada baiknya kita pantau hingga mendekati berat ideal sesuai dengan range normal BMI.

    Berbagai macam cara menurunkan berat badan dapat kita coba namun gunakan lah cara yang aman untuk menurunkan berat badan agar tetap sehat. Jangan sampai kita mengatasi  masalah dengan masalah, seperti memaksa menurunkan berat badan dengan cara yang salah sehingga menyebabkan sesuatu yang fatal dengan tubuh kita. Obat Pelangsing merupakan salah satu instan yang paling sering ditempuh beberapa wanita. Tapi taukah kita kebanyakan obat pelangsing baru akan berkerja dengan baik jika di padukan dengan gaya hidup yang baik. Selain itu, obat pelangsing tertentu kemungkinan megandung bahan yang berbahaya bagi tubuh kita ini. Jika anda memilih menggunakan obat pelangsing ada beberapa panduan bagi anda untuk memilih obat pelangsing yaitu :

    • Obat telah terdaftar BPOM negara setempat, bukan BPOM negara lain yang tidak bisa dilakukan pengecekan secara langsung. Anda dapat melakukan pengecekan mengenai komposisi dan kegunaan sebuah obat dari laman BPOM.
    • Memiliki kemasan yang tersegel rapi.
    • Memiliki masa ekspired yang jelas.
    • Mempunyai nomor telepon customer center yang bisa dihubungi setiap saat dan bisa membantu Anda menjelaskan fungsi serta aturan pakai secara baik dan benar.
    • Telah melalui penelitian ilmiah yang cukup dan melewati tes keamanan untuk dikonsumsi.
    • Tidak mengandung bahan kimia berbahaya ataupun menyebabkan adiksi/ ketergantungan.
    • Memberikan penjelasan aturan minum yang jelas.
    • Memberikan penjelasan mengenai efek samping obat yang bisa timbul dan cara mengatasinya.

    Namun tidak di rekomendasikan menggunakan obat pelangsing. Disarankan anda mengubah gaya hidup, berolahraga secara rutin dan teratur sehingga menghasilkan berat badan yang ideal dengan cara yang sehat.

     

    Anda dapat membaca beberapa artikel yang terkait cara mengecilkan pipi, cara menurunkan bb dengan realistis, fakta diet jus buah dan sayur, 7 cara menurunkan berat badan, aturan menurunkan bb, obat pelangsing.

     

    Semoga bermanfaat dan membantu,

    dr. Uswatun