Tanya Dokter

  • Cara untuk Menghilangkan bekas Jerawat yang Memerah.

  •  Yoel Silaen
    Anggota

    Selamat malam dok, saya mau nanya ni. Dulu saya memiliki jerawat di seluruh wajah saya, akn tetapi saya memencet"nya. Jadi timbul kemerahan/ iritsi mungkin ya dok di pipis saya. Sekarang jearwatnya sudh bersih, tinggal bekas yang kemerahan saja. Sudh 2 tahun bekas ini tidak hilang" dok. Saya sudh coba berbagai masker alami, tp tidk berhasil. Bagaimna cara mengilangkannya dok? Supaya kulit saya kembali normal juga? Terima kasih dok.

    Hai, Menghilangkan bekas jerawat mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, dan dibutuhkan kesabaran. Beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat:

    • krim yang mengandung steroid, biasanya untuk bekas jerawat yang berwarna merah
    • teknik laser untuk merangsang pembentukan kolagen kulit, sehingga permukaan bekas jerawat menjadi lebih rata
    • dermabrasi, dengan mengangkat lapisan atas kulit dan dapat menyamarkan bekas jerawat
    Usahakan untuk tidak memencet jerawat, sehingga tidak menimbulkan peradangan kulit dan bekas luka jerawat. Gunakan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari pajanan sinar matahari. Sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan langsung terhadap kondisi kulit wajah, dan diberikan langkah penanganan yang sesuai. Halaman berikut membahas Cara menghilangkan bekas jerawat   Semoga bermanfaat, dr. Jessica

    Yoel Silaen  Yoel Silaen
    Anggota

    Maaf dr. Jessica, Boleh minta sarannya dok, dlu saya peenah ke dokter juga, tp hasilnya jd jelek, mlah jadi ketergantungan. Saya minta saran obat alami aja dok, atau maskeran gitu dok? Dan apa sabun yg cocok dipakai dok? Terima kasih.