Tanya Dokter

  • cara mengatasi kecanduan tramadol

  • dok saya mao tanya gimana carnya ngilangin kecanduan tramadol seluruh badan saya nyeri smua klo ngga minum tramadol plissss bantu saya

    Halo,   Apakah Anda mengkonsumsi tramadol atas indikasi medis tertentu / untuk kesenangan. Jika karena indikasi medis tertentu seperti kanker, paska operasi berat dll maka konsultasikan terlebih dulu dengan dokter yang merawat Anda. Jika Anda memang berniat untuk menghilangkan kecanduan tramadol akibat konsumsi untuk kesenangan semata, maka beberapa cara bisa Anda lakukan seperti :

    1. Hindari bergaul dengan teman yang mengkonsumsi tramadol.
    2. Beritahukan orang tua Anda dan orang lain yang Anda percaya mengenai permasalahan Anda dan agar membantu Anda lepas dari kecanduan tramadol dan lepas dari lingkungan buruk.
    3. Berikan tekad yang kuat dan motivasi yang besar serta konsistensi dalam hati dan pikiran Anda.
    4. Lakukan tappering off / mengurangi dosis tramadol secara perlahan sampai Anda bisa melewati masa detoksifikasi.
    5. Lakukan hipnoterapi.
    6. Minum obat pereda nyeri seperti paracetamol / ibuprofen untuk mengurangi rasa nyeri yang Anda rasakan sehingga Anda tidak perlu mengkonsumsi tramadol lagi.
    7. Berkonsultasi dengan dokter pada tempat rehabilitasi khusus.
    Pada dasarnya tramadol hanya akan berada pada sistem tubuh Anda selama 1 - 2 hari, jadi jika Anda bertahan melewati beberapa hari dengan bantuan diatas maka kemungkinan Anda bisa terlepas dari kecanduan tramadol. Paska melepas kecanduan tramadol jangan lupakan untuk tetap bermotivasi untuk lepas dari tramadol, perkuat iman dan pikiran Anda , jangan terbujuk rayu dengan orang yang mengajak Anda mencoba lagi dan jauhi teman pecandu Anda. Buat pertemanan baru yang lebih sehat dan dekatkan diri dengan keluarga.   Semoga membantu.   dr. Yusi

    Imuet Choconut's  Yang Yang
    Anggota

    sallm dok. saya yayang .... mau tanya don cara menghentikan ketergantungan tramadol abagai mana dok?>............... tolong ya dok................ kalo gak minum 1 hari badan rasanya kaya di pukulin sama kayu nyeri sama dinguin dok ......... tolong di balas ya dok....... salam

    Imuet Choconut's  Ari Cynk Qu
    Anggota

    sebnar nya kalian bisaa bwat melepaskan nya,, krna jga dllo korbn nya,dan tp atas sgala niat dari sendiri pasti bisa,ap yg lo rsa sma badan lo klo gk minum,nnnnnahhhh lo hrs bsa melaawan nya. .ok kawan  

    Imuet Choconut's  Ari Cynk Qu
    Anggota

    Ari Cynk Qu March 31, 2016 at 1:51 am sebnar nya kalian bisaa bwat melepaskan nya,, krna jga dllo korbn nya,dan tp atas sgala niat dari sendiri pasti bisa,ap yg lo rsa sma badan lo klo gk minum,nnnnnahhhh lo hrs bsa melaawan nya. .ok kawan lo brani brbuat ,lo juga brani tnggung jwab pada diri lo...  
     

    Imuet Choconut's  Ahmad Condit
    Anggota

    hahaha kaya dipukulin pake balok sampe kaya gitunya bang bang saya juga sama buset dah sehari ga minum tuh obat kaya di injek2 mobil kontener badan tapi setiap pagi saya jemur badan terus minum susu putih mau tidur minum antalgin bang insya allah

    Kawan kawan ingin lepas dari tramadol? Gak kuat nahan sakitnya? Coba deh beli susu beruang beberapa kaleng, itu ngebantu banget loh, yoo berhenti, itu semua gak nguntungin ko

    Imuet Choconut's  Ari Cynk Qu
    Anggota

    iya bang dlu jga gue tiap pagi berjemur... gue saranin lu harus mandi trus,dlu aj gue shari bisa 7x. supaya darah nya lancar. yg penting dari niat lo aja bang dan shollat minta bantuan sma yg kuasa. klo udh sembuh jngn suka coba2 lagi ya bang.. smoga berhasil dan sembuh dari obat itu.  

    Imuet Choconut's  Ari Cynk Qu
    Anggota

    gue pernah ke dokter rumah sakit cipto mangunkusumo. gue nnya knapa tramadol bisa menjadi tergantungan,dan fungsi nya bwat apa kenapa pabrik nya menbuat. kata dokter..; obat tramadol termasuk golongan obat b,yg bsa menyebabkan ketergantungan jika di konsumsi jangka lama. dan dokter jga hrus mengawasi dan memberi dosis yg baik bwt pasien. fungsi nya untuk menghilangkan nyeri pasca operasi,pabrik membuat nya karna bwt nyembuhin orng,km nya aja yg slah menggunakan nya..  

    Imuet Choconut's  amin999
    Anggota
    setuju sama Chepy Saeful Rachman,, saya juga kemaren cara ngatasin ketergantungannya juga dengan banyak minum susu beruang bisa 4-5 kaleng sehari saya minum setiap hari, jadi bandan kembali fit lagi,, konon kabarnya susu bruang juga bisa buat menetralisir racun dalam tubuh,, hidup sehat itu indah teman2
    Imuet Choconut's  Ririn Ramadani
    Anggota
    Thanks www.alodokter.com, khususnya buat dr. Yusi Capriyanti, dan teman - teman yg sudah berbagi kisah, saya sangat senang dengan adanya info, atau media seperti ini yang bisa memberikan harapan agar bisa hidup sehat kembali dan trhindar dari dosa, saya andi umur uda 30an, sampai saya menulis pesan inipun masih dibawah pengaruh tramadol, tdk usah jelaskan efek dan bahayanya, semua pasti sudah tau, saya hanya meminta agar tulisan seperti diatas (nasehat,solusi,dll) tdk boleh hilang agar semua pecandu memiliki harapan untuk hidup sehat, kita sesama manusia harus saling bantu, sayapun ingin hidup sehat, semoga saja dengan solusi teman2 berguna buat saya dan yg lainnya. Skali lagi terima kasih