Tanya Dokter

  • coccus gram positif

  •  jackx
    Anggota

    pagi dok

    mau tanya coccus gram positif itu berbahayakah?  biasa coccus gram positif itu penyakit apa saja? saya sudah sembuh dari diplococcus ( hasil cek dari lab metode hapus uretra gram )

    tapi coccus gram positif ini tidak sembuh" sy sdh bulak balik dokter 9x ( bulan juni- september)untuk pengobatan. sy sdh makan antibiotik dan anti radang dr dokter sampai muka sy moonface dan sdh sering di suntik dokter juga..

    dan ssekarang gejala sy mata sering keluar belek yang tidak kering ( basah warna putih ) dan kadang mata sy juga perih dan bagian selangkangan sering sakit dan sering muncul bentol" kecil merah di sekitar paha kadang bisa berbekas.. ( bentol tidak berair)

    terakhir sy berhubungan tgl 18 januari 2015 (dan sy melalukan pengobatan ke dokter bulan febuari-april )

    setelah gejala sdh tidak muncul dan gejala muncul lagi pada bulan juni-september sekarang

     

    bulan febuari-april saya sudah cek vdrl/tpha , hiv , klamidia , hematologi rutin

    hasilnya vdra/tpha tidka di temukan,hiv dan klamidia non reactive ( hanya test hapus uretra gram yang tidak sy lakukan )

    pada bulan juni saya baru melalukan test hapus uretrha gram hasilnya di temukan diplococcus gram positif dan coccus gram positif

    apakah yang saya ahrus lakukan dok? sy sudah bosan bulak balik ke dokter makan antibiotik .

    terima kasih

     

     

    Halo,   Hasil apusan uretra Anda mengindikasikan adanya infeksi bakteri pada tubuh Anda. Karena penyebabnya kuman/ bakteri maka pengobatan dengan antibiotik adalah salah satu terapi terbaik sesuai dengan jenis kuman yang ada. Namun pengobatan atau terapi dilakukan untuk menghilangkan gejala atau keluhan yang Anda alami bukan mengobati hasil laboratorium Anda. Jika gejala sudah menghilang dan Anda tidak mengalami keluhan maka pengobatan terkadang tidak perlu dilakukan secara terus dan ekstrem seperti yang Anda alami ( moonface dll). Konsultasikan hal ini dengan dokter yang merawat Anda. Kuman coccus gram positif adalah kuman berbentuk bulat yang memberikan pewarnaan ungu pada pemberian zat warna gram dengan menggunakan reagen kristal violet. Jenis kuman coccus ini sangat banyak dan bervariasi dan beberapa diantaranya adalah :

    1. Streptokokus = meningitis, infeksi paru, karies gigi dll.
    2. Stafilokokus = infeksi kulit, keracunan makanan dll
    3. Enterokokus = termasuk diplokokus gram positif, menimbulkan infeksi saluran cerna.
    4. dll.
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi