Tanya Dokter

  • Cream wajah yang dibeli online saat hamil

  • Bahaya gak sihh dokk kalo hamill itu pake cream muka online

    Hallo

    Hamil atau tidak penggunaan cream muka yang dibeli secara online sebaiknya dihindari, mengapa???? karena sulit memastikan produk tersebut benar-benar aman digunakan bagi kesehatan, sebagai contoh apakah produk tersebut bebas dari kandungan merkuri, hidrokuinon, dan zat-zat berbahaya lainnya.

    Membeli suatu produk kecantikan online bisa jadi produknya tidak asli atau kw (untuk produk yang sudah resmi ada), atau bisa juga ternyata produk tersebut belum terdaftar di badan pengawas obat dan makanan (BPOM) sehingga sulit menentukan apakah kandungan aman digunakan atau tidak.

    Kehamilan membuat orang tersebut menjadi terbatas dalam konsumsi obat-obatan, karena beberapa obat berisiko menyebabkan gangguan perkembangan janin atau malah memicu kontraksi disaat belum seharusnya melahirkan.

    Penggunaan produk yang belum bisa dipastikan keamaannya saja berbahaya bagi orang tidak hamil apalagi jika dipakai oleh ibu hamil, tentunya berpotensi membahayakan kesehatan ibu dan juga janin yang dikandung.

    Saran untuk Anda adalah gunakan produk kecantikan (baik itu sabun wajah, cream wajah, dsb) dengan produk-produk yang sudah terdaftar resmi di BPOM, sehingga keamanaan nya terjamin.

    Artikel terkait untuk disimak


    Semoga bermanfaat

    dr. Arnold