Tanya Dokter

  • Dada sakit sudah 2 hari

  •  Niar Risma
    Anggota

    dok, dada saya sakit udah 2hari .. udh ceck ke dokter tp tidak ada apa-apa.. cuma dikasih obat tp tidak ada reaksi y juga.

    Halo, Berapakah usia Niar saat ini? Jika usia Niar masih berada di bawah 30 tahun, maka nyeri dada akibat gangguan jantung sangat kecil kemungkinannya. Mengenai mengapa nyeri pada dada sampai saat ini masih terasa, yang pertama dilakukan adalah mencari penyebab kemungkinannya sehingga terapi yang diberikan sesuai. Beberapa kemungkinan penyebab nyeri dada :

    Yang pertama kali harus dilakukan adalah mencari tahu apakah penyebab dari nyeri dada. Apakah keluhan ini muncul dengan perubahan posisi tubuh? Apakah keluhan ini terasa lebih nyeri saat menarik napas panjang? Apakah disertai keluhan lain seperti tenggorokan kering atau nyeri ulu hati? Setelah mendapatkan banyak informasi dari Anda, maka dokter dapat menentukan diagnosis dari keluhan Anda. Tetapi terkadang pemeriksaan penunjang juga diperlukan untuk menegakkan diagnosis. Setelah mengetahui penyebab maka penanganan akan lebih tepat. Anda berhak mengunjungi dokter lain untuk mencari pendapat kedua terkait dengan keluhan Anda. Silahkan menyimak artikel berikut tentang nyeri dada Semoga membantu, dr. Tri