Tanya Dokter

  • Cara mengatasi rabun jauh dan mata silinder

  •  Moch ihrom
    Anggota
    Assalamualaikum Dok, saya kan tahun depan udah lulus sma, rencana insyallah ingin masuk akmil (amiin) nahh ini saya terkena mata minus (1,25 kiri kanan) bisa disembuhin nggak dok ? Juga terkena silinder , apakah juga bisa diasemuhkan ? Terimakasih, mohon bantuannya Wassalamualaikum

    Halo Moch ihrom......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, mata minus atau Rabun jauh yang dalam bahasa medis disebut sebagai myopia merupakan kondisi mata yang menyebabkan object yang dekat terlihat jelas sementara obyek yang jauh terlihat kabur.

    Sedangkan mata Silinder yang dalam bahasa medis disebut sebagai Astigmatisma merupakan istilah yang merujuk kepada kondisi mata yang mengalami penguatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cemburu dengan sempurna.

    Menyembuhkan myopia dan Astigmatisma dapat melalui prosedur operasi. Jenis operasi yang dapat menjadi pilihan diantaranya yaitu LASIK dan LASEK. Dalam operasi ini, sinar laser akan digunakan untuk membakar sebagian kecil kornea agar lengkungannya kembali normal.

    Kami menyarankan kepada Anda untuk menemui dokter spesialis penyakit mata, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan keinginan Anda.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    LASIK

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati