Tanya Dokter

  • dampak cefadroxil, cargesik, dan ofloxacin pada saat haid

  • dok, kemarin sya ke dokter karena keluhan keputihan dan diberi resep cefadroxil, cargesik, dan ofloxacin. dan setelah 1 hari saya minum obat, saya haid. pertanyaan saya. bolehkah obat tersebut saya minum pada waktu haid?

    Salamah Umi Nurus March 6, 2015 at 3:07 pm dok, kemarin sya ke dokter karena keluhan keputihan dan diberi resep cefadroxil, cargesik, dan ofloxacin. dan setelah 1 hari saya minum obat, saya haid. pertanyaan saya. bolehkah obat tersebut saya minum pada waktu haid?
     

    Hai, Cefadroxil merupakan antibiotik dengan spektrum luas, yang dapat digunakan untuk penanganan infeksi saluran pernapasan, tenggorokan, saluran kemih, atau kulit. Asam mefenamat merupakan obat anti inflamasi non steroid, yang dapat meredakan nyeri dan mengurangi peradangan. Ofloxacin merupakan antibiotik golongan kuinolon, yang dapat digunakan untuk penanganan infeksi saluran kemih, infeksi menular seksual, infeksi saluran pernapasan, dan infeksi kulit. Obat-obat tersebut tetap dapat diminum saat mengalami haid. Anda dapat membaca lebih detail tentang obat tersebut pada halaman berikut: http://www.alodokter.com/Cefadroxil http://www.alodokter.com/asam-mefenamat http://www.alodokter.com/ofloxacin   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto