Tanya Dokter

  • Penyakit dengan gejala demam naik turun disertai diare pada bayi

  •  puuuuu_
    Anggota

    malam dok, saya mau tanya, usia keponakan saya sekitar 7 bulan menuju 8 bulan. dia mengalami panas naik turun sudah 10 hari terakhir. dan dia mengalami diare.

    diagnosis apa saja yang bisa terjadi untuk kondisi ini dok? saat ini dia sedang di infus di rumah sakit, dan apa bisa terjadi resiko asma/infeksi paru-paru? sebelumnya dia juga batuk-pilek dok. terimakasih

    Halo puuuuu_.....

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

     Gangguan kesehatan yang dialami oleh keponakan Anda kemungkinan mengarah ke yang dalam bahasa medis disebut sebagai Gastroenteritis, yaitu merupakan suatu infeksi pada usus yang disebabkan oleh beberapa jenis virus dan bakteri. 

     Gejala - gejala Gastroenteritis yang umumnya terjadi jika menderita penyakit ini, diantaranya adalah : diare, demam, mual, muntah, Kram perut, jika terjadi pada bayi akan menyebabkan rewel. 

      Infeksi saluran Pernapasan dapat saja terjadi pada keponakan Anda oleh karena timbulnya suatu gejala berupa batuk - batuk.  Selain batuk, biasanya infeksi saluran Pernapasan dapat menimbulkan gejala: bersin - bersin, hidung beringus, tidak nafsu makan, sulit untuk bernapas atau sesak.

     Jika keponakan Anda sudah di rumah sakit dan ditangani oleh dokter, maka tidak perlu khawatir berlebih, ikutilah saran dan pengobatan dari dokter yang menangani.

     Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

    Salam,

    Dr. Jati