Tanya Dokter

  • Demam 5 hari disusul diare

  • Pagi dok.. Saya punya anak umur 8 bulan, Hari Senin lalu tgl 6 Mop 2017 saya bawa imunisasi ke puskesmas, Senin malam bayi saya mulai demam jd saya kasih obat demam dr puskesmas, Selasa demam belum turun sampai ke Jumat belum turun jd Jumat sore saya bawa ke dokter anak, dokter memberi obat sanmol n antibiotik, sampe di rumah obat saya kasih, bayi saya berkeringat n demam turun, pagi n siang demam tidak lagi menjelang sore bangun tidur badannya hangat, saya uk demamnya 38,1 disertai bab 5 kali dlm 2 HR itu tp sedikit2... Baru malam sy larikan ke dokter anak lagi, di sarankan untuk cek darah jika demamnya blm turun.. Si dokter memberi obat sanmol,sanfuro,promina, nonensis.. Td malam agak mendingan to td bangun pagi bdnnya agk hangat dok.. Pertanyaan saya dok, apakah saya harus membawa bayi saya cek darah? Jika cek darah biasanya di tangan atw di kaki? Terimakasih dok..

    Halo Mastiar......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk anda, kondisi demam pada anak dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah : peradangan pada tenggorokan, demam berdarah, infeksi pada saluran pencernaan, Peradangan pada Amandel, demam tifoid, infeksi saluran kemih, dan lain sebagainya.

    Pada dasarnya demam yang terjadi lebih dari tiga hari pada anak, biasanya dilakukan pemeriksaan darah, agar dapat diketahui penyebabnya, dan penanganan yang tepat dapat diberikan. Pemeriksaan darah pada anak, umumnya darah yang diambil dari tangan.

    Oleh karena itu, jika sampai saat ini anak Anda masih saja mengalami serangan demam, maka kami sangat menyarankan segeralah mengunjungi rumah sakit, agar anak Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    DEMAM PADA BAYI

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati