Tanya Dokter

  • Demam, benjolan di leher, dan sakit dada

  •  Dimaz
    Anggota

    halo dokter. Udah 3 hari saya demam, rasanya pusing, badan panas, dan lemes. Dihari pertama, saya udah periksa ke klinik dan cuma dikasih obat demam beserta antibiotiknya. Terus di hari kedua pas bangun tidur ada benjolan disebelah kanan leher saya, agak sakit kalo buat nguap dan ketawa. Malemnya, dada bagian kiri saya nyeri, sakit. Bibir saya juga kering padahal udah banyak minum air putih dan madu. Nah, kira-kira ini penyakit apa ya dokter, atau gejala penyakit apa?

    Halo, Sangat sulit untuk menentukan apakah penyakit yang Anda derita tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab dari keluhan Anda :

    Jika Anda sudah berkonsultasi dengan dokter tetapi keluhan Anda tidak juga membaik, silahkan kembali menemui dokter untuk dilakukan pemeriksaan atau evaluasi ulang. Dokter akan kembali melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah bila diperlukan. Anda juga berhak mencari pendapat kedua ke dokter lain. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan :
    • Cukup beristirahat
    • Banyak minum air putih
    • Hindari makanan berlemak, bersantan, asam, pedas
    Semoga membantu, dr. Tri