Tanya Dokter

  • Demam dan diare setiap selesai melakukan seks oral

  •  AlodokterGuy
    Anggota

    Kenapa saya deman dan diare setiap kali habis melakukan oral sex tanpa kondom? kata dokter saya terkena gejala tipes. saya khawatir terinfeksi HIV, tapi saya belum tes VCT karena harus menunggu 3 bulan. apakah gejala HIV sama dengan tipes? ataukah ada kuman penyebab tipes di kelamin?. terimakasih atas jawabannya.

    Halo, Kegiatan oral sex merupakan kegiatan yang cukup beresiko. Karena saat melakukan oral sex kita tidak pernah mengetahui apakah pasangan kita memiliki penyakit tertentu. Selain itu kita juga tidak pernah tahu apakah rongga mulut kita terbebas dari luka. Seperti yang kita tahu, luka merupakan pintu masuk bagi kuman, virus maupun penyakit ke tubuh kita. Di saat seseorang memiliki luka minor di rongga mulutnya yang bahkan orang tersebut tidak tahu, maka kemungkinan orang itu untuk terinfeksi setelah melakukan sex oral menjadi tinggi. Beberapa contoh penyakit yang dapat terjadi akibat aktivitas oral sex :

    Gejala awal yang muncul saat terinfeksi HIV seringkali sangat tidak spesifik. Karena gejala yang muncul seringkali hampir menyerupai penyakit lain pada umumnya seperti demam, diare, sakit tenggorokan, nyeri otot, nyeri sendi, kelelahan, dll. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah keluhan yang Anda alami akibat infeksi HIV atau bukan adalah dengan cara melakukan tes HIV. Selain itu Anda dapat mendiskusikan kepada dokter Anda untuk melakukan pemeriksaan laboratorium terhadap tifoid untuk menyingkirkan kemungkinan terinfeksi typhoid. Selain itu Anda juga dapat mendiskusikan kemungkinan Anda terkena infeksi saluran cerna seperti giardiasis atau amubiasis kepada dokter Anda. Dokter mungkin akan menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan terhadap feses Anda. Semoga cukup jelas, dr. Tri