Tanya Dokter

  • Demam disertai diare dan muntah

  • Selamat sore dok, saya mempunyai keluhan dg pencernaan saya. Tanggal 25 juni saya begadang dan pagi harinya tidak sahir, Tanggal 26 juni saya mengalami migrain karena stres sorenya berbuka hanya dg teh, gorengan dan malamnya saya demam tapi tidak terlalu panas, tanggal 27 juni saya demam, disertai muntah dan diare, muntah 2x dan diare 1x malam harinya demam, tanggal 28 juni saya mengalami diare 3x tanpa muntah dan demam. Itu gejala apa dan apa solusinya dok? Mohon bantuannya. Terima kasih.

    Halo, Sulit menentukan diagnosis Anda tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Tetapi berikut merupakan beberapa kemungkinan penyebab dari keluhan Anda :

    Sedangkan demam yang Anda rasakan dapat diakibatkan karena tubuh kekurangan cairan akibat diare dan muntah terus menerus atau diakibatkan karena adanya infeksi. Silahkan menemui dokter terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang untuk mencari tahu apakah penyebab dari keluhan yang Anda alami. Disarankan agar Anda banyak meminum air putih dan oralit untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Lalu makanlah makanan yang lembut sampai gejala membaik. Silahkan membaca artikel tentang muntah dan diare Semoga membantu, dr. Tri