Tanya Dokter

  • Penyebab demam selama seminggu yang disertai sakit kepala

  •  Cah Magetan
    Anggota

    Awalnya sebangun tidur siang kepala terasa pusing badan pun meriang. saya pun gak berani mandi sore itu. esok harinya ternyata tambah parah. kepala terasi sakit tak tertahankan dan otot2 kaku badan pegel2 lemah lesu gak enak makan keseimbangan tubuh pun terganggu. kalo boleh tau ini gejala apa ya dok? terus apa obatnya?

    Halo, Demam merupakan reaksi tubuh ketika terjadi infeksi. Selain itu demam juga dapat terjadi jika berada terlalu lama di bawah sinar matahari atau karena kondisi tertentu seperti hipertiroid. Apa yang kamu rasakan merupakan sekumpulan dari gejala yang dapat merujuk ke berbagai macam penyakit. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab dari keluhan Anda :

    Untuk memastikannya silahkan kamu memeriksakan diri ke dokter terdekat. Hanya dengan pemeriksaan secara langsung akan didapatkan diagnosis yang tepat dan juga rencana pemberian terapi dapat diberikan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium. Beberapa hal yang dapat kamu lakukan :
    • Banyak beristirahat
    • Pastikan memakan makanan yang bernutrisi
    • Banyak meminum air putih
    Semoga membantu, dr. Tri