Tanya Dokter

  • Obat depresi

  •  Kirito88
    Anggota

    Dok, mau tanya, saya terkena depresi, udah berobat jalan ke dokter saraf (belum ke dokter pskiater), saya sudah berobat jalan selama 2 bulan, 1 bulan dengan dokter a, 1 bulan dengan dokter b, terakhir di dokter b saya diresepkan fluoxetine hcl 20mg 1x1, sekarang sudah saya konsumsi selama 3 minggu, ada sedikit perubahan tapi belum terlalu signifikan, soalnya saya masih sulit berkonsentrasi, sulit pengambil keputusan, sering bingung, kerja gampang bosen, kalau otak dipakai berpikir/ saat saya sedang di komputer seluruh badan saya terasa pegal2 dan kepala terasa tegang, saya juga gampang jenuh, ada perasaan murung, mood gampang berubah, suka panik, pegal2 dan tegang saya sudah saya alami beberapa tahun ini, terus saya agak kesulitan untuk bersosilasi dengan orang karena saya kesulitan berpikir saat berbicara, selalu merasa rendah diri gitu, intinya saya tidak bisa melakukan aktivitas yang banyak tekanan2 gitu dok, padahal sebelumnya saat umur saya masih 20 saya masih bisa melakukan semua aktivitas itu tanpa masalah. Lalu depresi saya bertambah buruk ketika asam lambung saya naik karena makan makanan yang memicu asam lambung mungkin, seperti coklat, eskrim, makanan terlalu pedas, penyedap rasa, dll.

     

    Apakah saya terkana depresi ringan / berat ? Dosis fluoxetine untuk saya yang cocok berapa dok? Kira-kira berapa lama masa pengobatan dan pemeliharaan? Apakah saya bisa normal lagi seperti dulu? Apakah saya harus sering2 refereshing dok? Selain obat, saran dokter untuk saya apa dok?

    Halo, Dari pemaparan Anda, sangat baik jika Anda menyadari bahwa ada hal yang berbeda yang Anda rasakan. Semakin cepat depresi diketahui, maka semakin besar pula peluang kesembuhannya. Tentu saja dengan tekad dan usaha yang kuat serta pengobatan yang rutin Anda dapat terbebas dari depresi. Dosis obat Anda tentunya sudah tepat sesuai dengan penilaian dokter yang memeriksa. Beberapa tambahan untuk mengobati depresi adalah:

    • Penanganan sendiri dengan melakukan langkah-langkan berikut:
      • Belajar tentang depresi denan mengenali lebih jauh keadaan yang Anda alami. Kenalkan juga ke keluarga atau orang terdekat agar mereka memiliki gambaran apa yang Anda alami
      • Tidur cukup
      • Meditasi atau yoga
      • Menghindari minuman keras dan narkoba
      • Membicarakan masalah Anda ke orang terdekat atau keluarga
    • Terapi bicara, Anda dapat melakukan hal tersebut dengan seorang psikiater atau psikolog
    Semoga membantu, terimakasih

    Kirito88  Kirito88
    Anggota
    ktanya saya kena gerd, jadi harus rubah pola makan dan pola hidup, oya tolong postingan ini dihapus ya, soalnya masuk index google, saya pengen privasi saya tidak terganggu. Terima kasih.