Tanya Dokter

  • depresi atau bukan.

  •  Laila-sari
    Anggota

    Slmt mlm dok. Saya punya adik perempuan usianya 20 thun. Saat dia kecil dia mengalami bully oleh tmn"nya. Smenjak itu ada yg aneh dgn dia. 1. dia sring berbicara sendiri dan dia menyadari hal itu. 2. Mnurutnya terkadang ada yg berbisik d kdua telinganya tpi suara krg jelas dan merasa ada seseorang yg mengawasinya trus mnerus. 3. Gelisah jika sdang berada dgn banyak orang. 4. Menangis dan tertawa berlebihan tanpa sebab. Bahkan jika menangis dia dapat melukai tubuh. 5. Sangat pelupa. Contoh saat dia sdang mengikat rambutnya. Beberapa dtik kemudian dia akan mencari" ikat rambutnya itu. Padahal yg dia cari itukn jelas ada di atas kepalanya. 6. Mudah tersinggung dan sangat emosional. 7. Lebih sering mengurung diri d kmar. 8. Akan gugup jika sdang berbicara dgn org lain bahkan dia tdk bisa berbicara sambil melihat ke arah lawan bicaranya. 9. Emosi yg berubah".

    Halo, Sebaiknya Anda menyarankan agar adik Anda memeriksakan diri ke psikiater. Karena apa yang dialami oleh adik Anda bukanlah sesuatu hal yang normal. Adik Anda butuh berbagi cerita dengan orang yang mengerti dengan kondisinya dan psikiater merupakan orang yang tepat untuk hal ini. Sangatlah sulit memastikan apakah adik Anda mengalami depresi atau tidak. Hanya dengan berbicara secara langsung dengan adik Anda dan melakukan pemeriksaan secara langsung, dokter dapat menentukan apakah diagnosis yang tepat untuk adik Anda dan dapat memberikan penanganan yang tepat terkait kondisi adik Anda. Beberapa hal yang dapat Anda dan keluarga Anda lakukan adalah memberi dukungan penuh kepada adik Anda dan menjadi tempat berbagi cerita ketika adik Anda memiliki masalah. Semoga membantu, dr. Tri

    Laila-sari  Laila-sari
    Anggota

    Maaf dok kira-kira apa yg akan terjadi jika apa yg d rskan adik sya trus d biarkan dan dianggap menjadi kebiasaannya? Lalu. Bgaimna jika adik sya trus menutup Dri jga tdk menceritakan Apa Yg Dialaminya Ke Siapapun? Maaf Dok. Sya Bertanya karna D wiliyah Kami Slit Mendapatkan Seorang Psikiater..

    Laila-sari  Olivia Mayer
    Anggota

    Saya bukan dokter tapi sepertinya adik Anda butuh bantuan profesional segera. Obat-obatan yang diberi oleh psikiater nanti sepertinya bisa mengurangi gejala psikosis  dan mood swing-nya.

    Laila-sari  Restu Naru
    Anggota

    Sy pria berusia 40thn.kmrn hbs kecelkaan kpla dpn kanan diatas mata pecah dok.sy mrs khlngan ingatan hbs st bln nginap di RSU dan lambat laun mulai kmbli lg ingatan sy dok tp 2kaki sy telapaknya kesemutan jg dingin smpai skrng.kt dokter sy kena syaraf perasa.tlng dok obat apa yg bgs untk otak sy agr kaki sy kmbl normal dokter yg baik hati.trimaksh bnyk