Tanya Dokter

  • solusi untuk bintik hitam di wajah akibat salah bedak

  • dok apa nama obat untuk wajah yang bintik" hitam akibat salah bedak? Terimakasih

    Halo,   Bintik kehitaman pada wajah akibat salah menggunakan produk tertentu mengindikasikan adanya iritasi berat akibat komponen bedak / produk yang Anda gunakan. Bintik kehitaman tersebut merupakan penimbunan melanin berlebih pada kulit akibat reaksi radang setempat. Penanganan bintik kehitaman pada wajah akan ditentukan pada kedalaman bercak kehitaman pada wajah serta luasnya. Beberapa jenis penanganan yang bisa diberikan antara lain adalah :

    1. Obat topikal yang mengandung bahan  pemutih kulit = hidrokuinon dll.
    2. Obat topikal yang membuat turnover (pengelupasan) kulit lebih cepat = tretinoin, asam salisilat, dll.
    3. Peeling = tindakan memberikan zat kimia pada wajah sesuai indikasi kondisi keluhan Anda.
    4. Mikrodermabrasi.
    5. dll
    Periksakan kondisi kulit Anda ke dokter kulit untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Stop penggunaan bedak Anda dan produk kulit lain untuk sementara, Lakukan pembersihan kulit muka dan gunakan tabir surya / pelindung kulit lain seperti topi, payung dll setiap Anda beraktivitas di luar rumah. Baca topik Obat flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi