Tanya Dokter

  • dok bagaimana mengobati penyakit suami saya?

  • Suami saya umur 22th kolesterolnya tinggi dan tekanan darahnya tinggi, glukosa dan asam urat normal, awalnya tumit nya terasa sakit kalau di buat jalan, trus sering sekali merasakan kesemutan pada kakinya, duduk sebentar sudah sulit untuk berdiri, sekarang kondisinya di tambah demam tinggi, kepala juga sering sakit, susah menjaga pola makan dan minum alkohol dan merokok tidak mau berhenti..

    Halo, Pertama-tama, perlu diketahui apa saja dampak dari kolesterol yang tinggi dan dampak dari tekanan darah tinggi. Kolesterol merupakan suatu lemak dalam darah yang jika jumlahnya berlebihan dari normal, dapat menyebabkan suatu ketidakseimbangan dalam pembuluh darah. Kolesterol yang menumpuk dapat menimbulkan suatu kerak yang dapat menempel pada pembuluh darah. Hal ini berpotensi menimbulkan berbagai gangguan pembuluh darah, salah satunya penyempitan pembuluh darah koroner pada jantung. Kolesterol tinggi Tekanan darah, dipengaruhi oleh gerakan jantung, frekuensi detak jantung, dan juga kondisi dari pembuluh darah. Tekanan darah tinggi atau Hipertensi Kesemutan, dapat disebabkan oleh berbagai sebab, dapat dilihat pada halaman berikut: Kesemutan dan kram pada anggota gerak Sering kesemutan ini penyebabnya Demam tinggi dapat menandakan suatu infeksi, karena itu perlu dilakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh seperti pemeriksaan laboratorium darah. Sakit kepala, dapat disebabkan oleh karena infeksi sistemik, maupun disebabkan oleh penyebab primer dari kepala sendiri. Berbagai jenis sakit kepala, ditangani sesuai dengan penyebabnya. Saran saya, suami Anda perlu mengunjungi dokter. Dokter akan menggali informasi lebih dalam, melakukan pemeriksaan fisik, menambahkan pemeriksaan penunjang jika diperlukan, seperti pemeriksaan darah. Jika diperlukan, dokter dapat merujuk pasien kepada dokter ahli yang lebih kompeten dalam menangani masalah pasien. Minuman alkohol bisa menyakiti hatimu Segudang bahaya merokok terhadap tubuh Berikut langkah yang dapat dilakukan:

    • Mengurangi makanan berlemak jenuh dan juga mengandung kadar garam tinggi
    • Menghindari konsumsi alkohol, rokok, dan kopi
    • Untuk mengurangi keluhan, pasien dapat mengkonsumsi obat pereda demam dan pereda nyeri seperti paracetamol
    Untuk mencegah keluhan kesemutan muncul kembali, berikut langkah yang dapat dilakukan:
    • Beraktivitas fisik secara teratur
    • Konsumsi makanan sehat
    • Menjaga berat badan tetap ideal sesuai dengan tinggi badan
    • Konsumsi suplemen mineral dan vitamin neurotropik seperti vitamin B kompleks
    Jangan sungkan untuk mengunjungi dokter, karena tanpa pemeriksaan fisik dokter tidak dapat menentukan penanganan yang paling tepat. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga membantu. dr. Agatha