Tanya Dokter

  • Wajah perih dan gatal setelah menggunakan krim wajah

  •  Santi Susanti
    Anggota
    Dok saya pke DR.pure paket dionline.terus saya pake baru 5 hari muka saya murah perih dan gatal.dankeluar jerawat dibagian Dago.itu knp ya dok..? Menurut dokter lanjutin apa berhentiin

    Halo Santi Susanti

    Terima Kasih sudah bertanya ke alodokter

    Pemakaian produk kosmetik sangat digemari oleh semua wanita, karena dapat membuat wajah menjadi bersih dan cerah. Namun, perlu diwaspadai kandungan dalam krim tersebut apakah mengandung :

    • Merkuri berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin, dan banyak digunakan untuk pencerah kulit untuk wajah. Adapun resiko pemakaian merkuri yaitu terjadi ruam kulit, perubahan warna kulit, semakin rentan akan infeksi bakteri, jamur.
    • Asam retinoat berfungsi membersihkan pori-pori, mengurangi jaringan parut bekas jerawat, mengurangi jerawat. Meskipun demikian memiliki resiko yang dapat menyebabkan iritasi, kulit kering, perubahan warna kulit hingga bengkak dan merah
    • Hidrokinon berfungsi untuk mencerahkan kulit yaitu bintik hitam akibat pilKB, hormonal. Adapun resiko yang dapat terjadi yaitu kulit pecah, melepuh serta warna kulit menghitam.
    • Maka dari itu, saya menyarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis kulit Anda. Untuk dilakukan pemeriksaan kulit, dan diberikan krim wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Berhati-hatilah ketika memakai kosmetik yang dijual bebas termasuk krim wajah melalui online.

       

      Anda dapat membaca secara detail melalui artikel berikut :

      Kandungan krim berbahaya untuk wajah

       Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat

       

      Salam, dr Geradine Kenya Estuworo