Tanya Dokter

  • Mr. P berubah warna disertai luka lecet di sekelilingnya

  •  Arin Ibrahim
    Anggota

    dok mau tanya kok mr.p saya warnanya berubah tidak sehat disertai luka lecet di sekelilingnya. penyebab dan pengobatannya gimana? trimakasih.

    Hai Lecet pada penis dapat disebabkan oleh:

    • Iritasi akibat bahan kimia misal tisu, kondom, dsb
    • Luka garukan
    • Bila Anda ada riwayat hubungan seksual bergonta ganti pasangan atau hubungan seksual dengan pasangan berisiko seperti PSK, maka ada kemungkinan penyakit menular seksual seperti herpes genital, dimana terdapat melenting berisi air yang dapat pecah sehingga menyebabkan lecet dan sifilis dimana adanya luka yang tidak disertai nyeri dan tidak gatal.
    Warna berubah seperti apakah yang Anda maksud?. Bila warna menjadi kemerahan kemungkinan bisa disebabkan oleh peradangan atau infeksi, bila menjadi agak gelap kecoklatan bisa disebabkan oleh faktor kebersihan yang kurang atau akibat bekas infeksi kulit seperti jamur. Untuk mencari penyebabnya diperlukan pemeriksaan oleh dokter dengan melihat langsung, sangat sulit menentukan penyebabnya tanpa pemeriksaan langsung. Pengobatan yang diberikan berdasarkan pada penyebabnya. Informasi dan diskusi terkait dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Luka lecet pada kepala penis. Apa saja yang dapat mengancam kesehatan penis? Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william