Tanya Dokter

  • efek menggugurkan kandungan menggunakan obat

  •  brewokan
    Anggota

    Istri saya bekerja sebagai karyawan kontrak di salah satu perusahaan swasta. Saat ini dia sedang mengandung kurang lebih 1 bulan. Karena tuntutan pekerjaan yg dijalani kami berniat untuk menggugurkan kandungan tsb menggunakan obat. Apakah ada efek terhadap kesehatan jangka pendek dan jangka panjang terhadap istri saya?

    brewokan  Bobby
    Anggota

    Dear Pak Brewokan, Terima Kasih atas pertanyaan nya. Tapi membaca pertanyaan Bapak, saya sedkit merasa terenyuh, mengapa ? karena pertanyaan bapak tentang menggugurkan Bayi, padahal itu adalah tindakan yang sangat tidak dibenarkan Baik secara Agama, Hukum maupun Medis, karena secara tidak langsung Bapak akan membunuh calon Makhluk hidup. Saran Saya sebagai sesama Anggota, agar dipikirkan ulang, karena bisa mencari pekerjaan lain sehingga tidak perlu untuk menggugurkan Calon Bayi yang tidak berdosa. tanpa mengurangi Rasa hormat, saya memberikan argument saya ini karena Saya tergerak untuk memberikan saran Saya ini. Tolong dipikirkan baik baik akan keputusan bapak dan istri. Terima Kasih.   Tuhan Memberkati

    brewokan  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai

    Aborsi di Indonesia untuk saat ini tergolong ilegal.

    Yang pastinya setiap obat mempunyai manfaat dan efek sampingnya masing-masing. Baca sebaik mungkin informasi yang tertera pada kemasan obat yang dikonsumsi.

    Karena aborsi merupakan suatu prosedur medis, sebaiknya tidak dilakukan atas keinginan dan pengetahuan sendiri saja tapi pikirkan baik-baik terlebih dahulu, cari informasi yang tepat dan konsultasikan dengan seseorang yang dapat diandalkan.

    Dr Liyadi

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.