Tanya Dokter

  • pengobatan gonore/klamidia

  •  jackx
    Anggota

    halo dok

    mau tanya kalo selama pengobatan klamidia/gonore itu sewaktu makan antibiotik

    apakah bagian selangkangan bisa tambah nyeri/sakit?

    sy ada di kasi obat dokter dan sedang mengkonsumsinya . tapi sy tidak mau di kasi obat penahan sakit dan radang seperti dexametaxone jd sy hanya makan antibiotiknya saja

    Dear Jackx, Saat menderita gonore/klamidia, bagian selangkangan bisa terasa sakit akibat pembesaran kelenjar getah bening selangkangan. Pembesaran ini disebabkan penyebaran kuman lewat saluran limfe menuju kelenjar tersebut yang terdekat dengan kelamin. Pengobatan terhadap dua penyakit itu tidak menyebabkan munculnya rasa nyeri. Obat penahan rasa sakit seperti parasetamol bisa saja dikonsumsi untuk membantu meredakan rasa sakit. Pengobatan dengan anti radang yang diberikan dokter tentu ada pertimbangan sendiri. Berikut laman yang dapat Anda baca: Penyakit menular seksual Pembengkakan kelenjar getah bening Terima kasih dan salam, dr. Rony Wijaya