Tanya Dokter

  • Efek samping krim Dr pure

  •  Aeni Rahma
    Anggota

    Selamat malam dok , saya rahma umur 19 th , saya memakai krim Dr pure tapi malah keluar jerawat dan kulit kemerahan , itu cuma efak samping pemakaian pertama atau saya tidak cocok menggunakan krim itu? Apa nantinya jerawat bisa hilang? Mohon konfirmasinya dok . Wassalamualaikum

    Halo, Setiap krim kecantikan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing dan memiliki kecocokan yang berbeda terhadap setiap kulit. Coba tanyakan pada penjual apakah terdapat efek samping atau reaksi awal yang mungkin terjadi pada penggunaan krim kecantikan. Pertama pastikan Krim kecantikan tersebut terdaftar di Badan POM, lalu bila ingin mencoba krim kecantikan pastikan membelinya dari tempat yang terpercaya guna menjamin keaslian obat. Bila terjadi efek samping obat atau ingin mencoba krim kecantikan baru disarankan melakukan konsultasi ke dokter estetika atau dokter spesialis kulit dan kelamin. Hal ini untuk meminimalisasi terjadinya efek samping obat. Jerawat terjadi pada saat pori-pori tersumbat dan terjadi perkembangan bakteri Propionobacterium acnes. Sedangkan kulit kemerahan diakibatkan pengelupasan kulit sebagai efek dari obat. Kemerahan dapat disebabkan pengelupasan seperti tujuan penggunaan, namun bisa juga berarti alergi terhadap krim yang digunakan. Lakukan pemeriksaan ke dokter terutama pada saat keluhan semakin mengganggu. Berikut saya sertakan artikel tentang kesehatan kulit yang perlu kamu ketahui:

    Semoga bermanfaat, dr. Aditya Pratama

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.