Tanya Dokter

  • Efek samping obat neurosanbe, medixon dan aprion.

  •  Lusi_S
    Anggota

    Selamat malam dok, Sebelumnya saya rutin minum neurosanbe, medixon dan aprion. Akan tetapi saat ini saya hanya minum neurosanbe & aprion. Sekarang sering mengalami gatal-gatal dan terdapat bintik-bintik merah seperti alergi. Apakah hal tsb merupakan efek samping dari salah obat yang saya sebutkan?

    Terimakasih.

    Selamat malam Lusi, Sebelumnya apa yang menjadi alasan Lusi mengkonsumsi obat-obatan tersebut? Pada umumnya alergi obat merupakan kondisi yang berulang, dimana reaksi alergi akan muncul setiap kali terkena paparan. Dalam hal ini selama ini obat Neurosanbe dan Aprion selalu dikonsumsi, sehingga sangat kecil kemungkinannya mengalami alergi dari obat-obatan tersebut. Fungsi umum obat-obatan yang lusi konsumsi:

    • Neurosanbe = vitamin,
    • Aprion = salah satu fungsinya sebagai obat pereda rasa nyeri,
    • Medixon = pereda inflamasi/peradangan dan obat alergi,
    Pemberian obat-obatan Aprion dan Medixon haruslah dibawah pengawasan dokter baik pengurangan obat maupun penambahan obat. Saran saya lakukan kontrol kembali ke dokter yang telah memberikan obat tersebut. Alergi dengan obat yang dikonsumsi sangat kecil kemungkinannya namun alangka baiknya kontrol kembali ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berikut saya lampirkan Artikel yang membahas tentang Alergi Obat. Semoga bermanfaat, dr. Aditya Pratama

    Lusi_S  Lusi_S
    Anggota

    Sejak Juni lalu saya terkena GBS & diberikan obat tersebut. Gatal-gatal yang saya alami baru beberapa hari ini. Terimakasih untuk jawabannya dok. Mungkin ini ada faktor lain yang menyebabkan saya gatal-gatal.

    Dalam kasus seperti yang sedang dihadapi, harus dilakukan kontrol rutin ke pada dokter yang merawat. Hal sekecil apapun sebaiknya diberitahukan kepada dokter yang merawat, ini diperlukan guna melakukan evaluasi pengobatan dan merencanakan pengobatan yang komperhensif agar dapat dicapai peningkatan kualitas hidup yang lebih baik. Semoga bermanfaat, dr. Aditya Pratama