Tanya Dokter

  • Apa efek samping obat epilepsi?

  •  Eko Purnomo
    Anggota

    Selamat pagi dokter, Anak saya ter diagnosis epilepsi sejak umur 4 tahun. Saat ini usianya sdh 8 thn. Setelah berpindah 2 dokter syaraf, akhirnya kejang nya bisa berhenti. Di dokter yang saat ini obat yang diberikan adalah depakene, dilantin, neurotam, dan keppra. Setelah mengkonsumsi obat ini frekuensi kejang menurun cukup banyak. Namun anak saya saat ini sangat sensitif, moody, dan mudah marah, serta punya kecenderungan menyakiti diri sendiri. Yang ingin saya tanyakan apakah ini efek samping dari obat obatan tersebut? dan apakah ada efek samping lain yang perlu saya ketahui? Terima kasih sebelumnya atas jawaban dari dokter.

    Hai Eko Purnomo Salah satu efek yang dapat timbul dari  obat keppra (levtiracetam) adalah adanya perubahan mood, hiperaktif, hipersensitif, gelisah, dan berusaha menyakiti diri sendiri. Sehingga sebaiknya Anda mengkonsultasikan pada dokter Anda mengenai gejala efek samping yang timbul ini. Selain akibat efek samping obat, adanya perubahan sikap dan kepribadian juga dapat disebabkan oleh gangguan pada saraf otak akibat epilepsi. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william