Tanya Dokter

  • Kemungkinan hamil setelah hubungan intim dan ejakulasi di luar vagina

  •  Riska234
    Anggota
    Siang dok, 2 hari yg lalu sy melakukan hubungan intin dgn pcr saya. Pcr sy melakukan penetrasi tanpa kondom namun hanya sebentar. Kemudian pcr sy hanya melakukan onani di luar vagina (sperma keluar di luar daerah v). Apakah sy bisa hamil dok? Jika saya mengunakan pil kb setelah seks apakah dapat mencegah kehamilan? Terimakasih dokter

    Halo Riska234.....

    Pada dasarnya kehamilan terjadi jika pasangan pria maupun wanita melakukan hubungan seksual, dimana cairan mani masuk ke dalam vagina, dan akhirnya sel sperma bertemu dengan sel telur yang ujung-ujungnya terjadi pembuahan dan terjadi kehamilan.

    Jika memang cairan mani dipastikan tidak masuk ke dalam vagina Anda, maka Anda kemungkinan besar tidak akan mengalami kehamilan. Akan tetapi kami tetap menyarankan untuk melakukan tes kehamilan apabila Anda mengalami keterlambatan menstruasi pada siklus menstruasi berikutnya.

    Berikut ini beberapa tanda - tanda kehamilan, diantaranya adalah : keterlambatan menstruasi, positifnya hasil tes kehamilan, mual, muntah, pusing, tidak nafsu makan, sembelit, sering buang air kecil, payudara yang berubah.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    TANDA - TANDA KEHAMILAN

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati