Tanya Dokter

  • flek darah diluar masa haid

  •  Bintang AR
    Anggota

    dok ... saya wanita berusia 22th saya sudah menikah sekitar 1 tahun yg lalu . saya biasa haid normal 27-33 . pada bulan februari saya haid tgl 14 dan maret saya haid tgl 18 . tapi pada saat tanggal 2 april tepatnya 10 hari setelah selesai haid ada keluar darah lagi seperti flek tidak banyak darahnya ... tp membuat perut dan pinggang saya nyeri ... fleknya berlangsung sampai hari ini sudah seminggu lebih . saya sakit apa ya dok ? dan saya tidak sedang hamil karna terakhir saya berhub dengan suami bulan januari karna suami saya tugas diluar kota .

    Halo, Menstruasi normalnya berlangsung 2-7 hari dengan siklus 21-35 hari. Darah yang keluar di luar masa haid memang merupakan salah satu menstruasi yang tidak normal. Untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda, ada baiknya untuk menemui dokter spesialis ginekologik untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter akan melakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan dalam dan pemeriksaan penunjang seperti cek darah dan USG. Beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya perdarahan di luar siklus menstruasi :

    • Ketidakseimbangan hormon
    • Penggunaan kontrasepsi
    • Polip
    • Penyakit radang panggul
    • Adanya infeksi
    • Dll
    Berikut pembahasan untuk topik yang sama : Flek setelah haid Semoga membantu, dr. Tri

    Bintang AR  Bintang AR
    Anggota

    perdarahan saya berlangsung sampai siklus haid saya dok . bulan maret kan saya haid tgl 18 dan april saya haid tgl 15 . namun ditengah siklus haid itu bercak darah itu masih ada dan menurut saya pada saat tgl 15 itu lah, saya mengalami menstruasi yang sebenarnya ... karena sesuai dengan siklus haid saya dan darah yang keluar banyak seperti haid . haid saya berlangsung 4 hari . lalu bersih sampai hari ini ,,, dan bercak itu juga tidak ada lagi semenjak saya terakhir haid . apakah ini gangguan hormonal saja dok ??? saya hitung dr selesai haid sampai hari ini sudah 18 hari tidak ada bercak lg ? apa saya masih tetap harus konsultasi ke dokter ???   terimakasih dokter .