Tanya Dokter

  • Flek pada siklus haid

  •  Yaya Ceriwis
    Anggota

    Pagi dokter,,,

    saya mau tanya. pada bulan juni, saya menstruasi tanggal 8 juni. Pada masa subur (saya lihat dari lendir yang keluar seperti putih telur) saya berhubungan dengan suami. pada bulan juli ini saya mendapatkan flek darah coklat pekat dan jumlahnya sedikit pada tanggal 7 juli. berturut-turut sampai sekitar 4 hari. fleknya hanya sedikit, berwarna coklat pekat.

    saya menikah sekitar 10 bulan dan belum dikaruniai momongan.

    Yang ingin saya tanyakan, itu bisa disebut darah menstruasi atau bukan. karena, riwayat saya setiap menstruasi langsung banyak sejak hari pertama. Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

    Halo, Flek atau perdarahan dalam jumlah sedikit dari jalan lahir, dapat disebabkan oleh:

    • Implantasi hasil pembuahan pada dinding rahim
    • Gangguan hormonal
    • Gangguan pada rahim, misalnya infeksi
    • Penyakit radang panggul
    • Penggunaan alat kontrasepsi dalam rahim
    Menstruasi Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Pada menstruasi, perdarahan berlangsung selama 2-7 hari dengan jumlah perdarahan kurang lebih 40 ml, dalam siklus yang berulang setiap sekitar 28 hari. Flek yang Anda alami, kemungkinan dapat merupakan implantasi hasil pembuahan, yang menjadi tanda awal dari kehamilan,ataupun gangguan lainnya seperti yang disebutkan sebelumnya. Untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak, ada baiknya Anda memeriksa kehamilan secara mandiri dengan test pack. Apabila hasilnya negatif, Anda dapat mengunjungi dokter atau bidan untuk berkonsultasi langsung mengenai gangguan yang Anda alami. Berikut diskusi dengan topik serupa: Keluar flek darah berwarna coklat dan cair Flek kecoklatan setelah selesai haid Semoga membantu. dr. Agatha