Tanya Dokter

  • Solusi untuk meredakan flu dengan gejala sakit kepala hebat

  • ass. . dok, saya mauu tanya. umur saya 25thn. udh seminggu lebih kepala saya sakit terus, dan sakitnya ckup menyakitkan dan menghambat aktifitas saya. awalnya saya kena flu, tp udh minum obat flu, sakit kepalanya masih saja tdk hilang, baru kali in saya kena flu dengan sakit kepala yang teramat sakt.., pencerahannya donk dok.

    Hai, Sakit kepala merupakan keluhan yang pernah dialami semua orang dan dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, misalnya pada beberapa kondisi seperti infeksi virus (contohnya influenza) seringkali disertai dengan gejala sakit kepala, demam dll. Namun jika keluhan sakit kepala tidak kunjung membaik, perlu dipikirkan penyebab lain dari sakit kepala yang Anda alami. Beberapa penyebab sakit kepala:

    Untuk mengurangi keluhan sakit kepala, ada beberapa anjuran yang dapat Anda lakukan:
    • Istirahat dan tidur yang cukup
    • Makan secara teratur dengan pola gizi seimbang
    • Konsumsi air putih minimal 2 liter sehari untuk mencegah dehidrasi yang dapat memperberat sakit kepala
    • Olahraga ringan secara teratur
    • Jika sakit kepala terasa mengganggu, Anda dapat mengonsumsi obat pereda nyeri yang dijual bebas di pasaran (misalnya yang mengandung Paracetamol atau Ibuprofen)
    • Hindari stres
    Jika keluhan yang Anda alami tidak kunjung membaik, disarankan agar Anda dapat berkonsultasi dengan Dokter. Penelusuran penyebab sakit kepala memerlukan analisis yang cermat melalui proses wawancara dan pemeriksaan fisik oleh Dokter. Jika diperlukan Dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang seperti Rontgen, CT Scan, pemeriksaan laboratorium dan lainnya. Penanganan yang tepat hanya dapat diberikan dengan mengetahui penyebab dari keluhan yang Anda alami. Penjelasan selanjutnya mengenai sakit kepala dan topik yang berkaitan dapat Anda baca pada laman berikut: Demikian semoga bermanfaat. Salam, dr. Muliani