Tanya Dokter

  • penyebab sakit perut disertai mual

  • permisi dok,

     

    saya mau tanya,, saya membeli kaca mata dan framenya itu ukuran besar dan saya ingin memperkecil frame, apakah tidak masalah? ngaruh ke lensa atau tidak?

     

    sudah 3 hari ini perut saya sakit dok, nyeri terus sudah periksa ke dokter puskesmas katanya dikasih "obat maag dulu, semoga aja cuma maag" tapi saya selalu merasa perut saya sakit dan tadi agak mual dok,, itu kenapa ya? apa berbahaya?

    Halo Dessy....... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Pada dasarnya kacamata dikatakan sesuai dengan ukuran dari gangguan kesehatan mata Anda ( rabun dekat atau rabun jauh ) jika pada saat kacamata dipakai, Anda merasakan kenyamanan dalam melihat. Jika seseorang akan mengganti frame kacamata, dan lensa yang digunakan  ke frame yang baru adalah lensa yang lama, maka toko optik biasanya akan memberitahukan kepada Anda apakah hal tersebut dapat dilakukan atau tidak. Umumnya hal ini dapat dilakukan. Sedangkan keluhan sakit perut Anda memang dapat saja dikarenakan oleh adanya gangguan pada lambung, seperti maag, tukak peptik, dll. Selain dari gangguan lambung, kondisi sakit perut yang Anda alami dapat pula disebabkan oleh karena : batu empedu, divertikulitits, batu ginjal, radang usus buntu, dll. Jika kondisi sakit perut yang Anda alami masih saja dirasakan, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Penyakit Dalam agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan terkait masalah ini, yaitu meliputi : pemeriksaan fisik === khususnya perut, tes darah, USG perut, dll. Sehingga penyebab pasti dari timbulnya sakit perut yang Anda alami diketahui dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : SAKIT PERUT Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. jati