Tanya Dokter

  • Gatal di kulit vagina

  •  Julia
    Anggota
    Malam dok sudah 1 minggu kulit vagina tempat tumbuhnya bulu gatal dan bengkak seperti jerawat besar tapi tak berlubang.. Tapi jika di paksa di pencet keluar cairan seeperti darah agak kecoklatan. Apa penyebab dan bagaimana cara mengobatinya dok.. Terimakasih

    Halo Julia........

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Gangguan kesehatan yang Anda alami dengan keluhan utama berupa timbulnya gatal pada kulit vagina disertai dengan benjolan seperti jerawat, dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya adalah : folikultis === peradangan pada kantong akar rambut yang umumnya disebabkan karena pencukuran rambut kemaluan, dermatitis === peradangan pada kulit yang umumnya disebabkan oleh alergi, gigitan serangga atau binatang, impetigo === infeksi kulit oleh karena bakteri, herpes genital, dan lain sebagainya.

    Untuk mengobati kondisi yang Anda alami, maka haruslah diketahui terlebih dahulu penyebab pastinya. Sedangkan untuk mengetahui penyebab pastinya, maka haruslah dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut secara langsung. Oleh karena itu kami menyarankan apabila hal ini masih saja terjadi dan semakin memburuk, segeralah menemui dokter, sehingga penanganan yang tepat akhirnya dapat diberikan.

    Tips untuk Anda : ikutilah saran dan pengobatan dari dokter yang Anda temui nantinya, jaga selalu kebersihan organ intim, pakai celana dalam yang Longgar dan terbuat dari bahan Katun, ganti celana dalam setiap harinya, cukur bulu kemaluan dengan menggunakan alat cukur khusus bulu kemaluan dan hindari memakai alat cukur yang sudah lama atau tumpul, hindari mengaplikasikan bahan bahan kimia tertentu ke organ intim seperti parfum/ deodoran / bedak/ lotion.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati