Tanya Dokter

  • Penyakit dengan gejala makan berlebihan

  • dok, saya mau tanya bagaimana membedakan  banyak makan pada pasien 1 kepasien lainnya?

    mohon dijawab ya dok, terimakasih

    Halo, Peningkatan rasa lapar biasanya merupakan respon dari hal-hal yang normal seperti aktivitas yang berat, atau kegiatan fisik yang berat, akan tetapi polifagia (banyak makan) juga dapat diakibatkan oleh hal lain seperti stres atau depresi. Gejala utama dari polifagia adalah rasa lapar yang teramat berat, yang tidak hilang dengan makan makanan yang lebih banyak dari biasanya, atau dengan makan lebih teratur daripada biasanya. Polifagia adalah salah satu dari gejala utama diabetes melitus (trias diabetes melitus), yaitu:

    • Polifagia (banyak makan/mudah lapar)
    • Polidipsi (banyak minum/ mudah haus)
    • Poliuri (sering buang air kecil)
    Untuk mengetahui apakah seseorang mengalami polifagia atau tidak, diperlukan informasi yang lebih lengkap mengenai gejala lain yang dirasakan. Apakah rasa lapar yang terus muncul merupakan hal normal (fisiologis) ataukah merupakan suatu tanda yang menunjukkan kelainan tertentu. Dokter akan membantu menentukan hal tersebut. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga membantu. dr. Agatha

    dok..saya mau tanya bagaimana proses seorang bayi menjalani test darah pada laboratorium? apakah sama dengan cara proses orang dewasa. terima kasih sebelumnya.