Tanya Dokter

  • Penyakit dengan gejala BAK disertai darah, mual, pusing dan sakit perut

  • Halo dok, saya tanya... saya sudah menikah. umur sya 23th. sbelum mnikah sya sering bahkan hampir tiap bulan mengalami desminore. dan sampai sekarang juga masih. bahkan sering kali setiap habis melakukan hubungan, bagian perut sebelah kanan bawah sya sakit. dahulu sya pernah terlambat dtang bulan 1 bulan lebih 2 minggu, kemudian sya terjatuh dan sya mens.. tp anehny seperti keluar gumpalan sebesar separuh jempol. kmudian sya d nyatakan keguguran.. tp bulan berikutny sya mengalami flek2. jujur sya blum cek usg juga. akhir2 ini sya sering mengeluh karna sya juga pernah kencing bercmpuran.darah. sya periksa k dokter, dinyatakan kena infeksi saluran kemih..lalu sembuh. tapi sekitar 4 hari yg lalu, sya sakit lagi.. bahkan mungkin smpai sya g kuat berdiri..yg sya rasakan itu mual, pusing seperti vertigo bahkan seperti berdengung, sakit perut , yg paling terasa sakit yg terasa sangat pada punggung bagian kanan. sbnarny sya sakit apa? mohon masukannya dok..

    Halo Kiki....... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa Kondisi yang Anda alami saat ini kemungkinan mengarah ke gangguan kesehatan telinga bagian dalam yang dalam bahasa medis disebut sebagai penyakit meniere. Gejala - gejala yang dapat ditimbulkan oleh karena penyakit meniere diantaranya adalah :

    • Vertigo === berputar nya diri sendiri atau lingkungan sekitar
    • Tinnitus === sensasi telinga berdenging atau berdengung
    • Kehilangan kemampuan pendengaran
    • Sensasi penuh atau tekanan di dalam telinga
    • dll.
    Faktor pemicu timbul nya penyakit ini diantaranya adalah : faktor keturunan, kondisi autoimun, infeksi virus, sebelumnya pernah mengidap migrain, mengalami trauma kepala, dsb. Penyakit meniere sendiri termasuk penyakit yang tidak dapat disembuhkan. pengobatannya hanyalah ditujukan untuk mengendalikan gejala - gejala yang timbul. Kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Neurologi / Saraf agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, seperti : pemeriksaan fisik, tes darah, pengujian kalorik, Elektrocochleography, dll. Sehingga penyebab pasti yang menimbulkan keadaan ini ( penyakit meniere atau bukan ) dapat diketahui dan akhirnya pengobatan yang tepat dapat diberikan. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : PENYAKIT MENIERE Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati