Tanya Dokter

  • Gejala penyakit asma

  •  ramliadjah
    Anggota

    hallo dok.. saya sering merasa sesak. sesak nya itu saya rasakan dua kali dalam sehari. yang pertama sya sering skali rasa sesak ketika waktu subuh dan yang kedua kadang kala sesak nya itu datang di waktu sore atau mala. nah yang saya ingin tanyakan, apakah saya menderita penyakit asma?? kalaw emang iya apa yang sebaik nya saya lakukan untuk mengatasi asma saya?? untuk info tambahan, setiap kali saya merasakan sesak napas saya sering minum obat neo napacin..

    Halo Ramliadjah, terimakasih telah bertanya di website Alodokter. Saya dr. Doddy akan membantu menjawab pertanyaannya.

    Asma merupakan sebuah penyakit yang ditimbulkan akibat adanya penyempitan pada saluran nafas sehingga terjadi sesak nafas disertai bunyi bising atau mengi. Asma sering kali dicetuskan oleh alergi yang dimiliki oleh penderita itu sendiri sehingga dapat dicetuskan oleh bermacam-macam penyebab seperti debu ataupun dingin.

     

    Untuk itu saya sarankan agar anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis paru guna mengetahui pengobatan terbaik kepada Kelurahan Anda sedangkan pada asma yang sering sekali kamu membutuhkan obat-obatan pengontrol agar terhindar dari serangan asma berikutnya. Menghindari paparan alergen merupakan hal terbaik untuk mencegah terjadinya serangan Asma berulang.

     

    Silahkan baca artikel terkait dibawah ini :

     

    Asma

     

    Semoga jawaban ini dapat membantu anda

     

    Salam

     

     

    dr. Doddy Kusumah R