Tanya Dokter

  • bintik-bintik seperti biang keringat di paha dan penis

  •  ardidi212
    Anggota

    Dok apakah klw buang air seni tidak sakit dan lancar itu bs jg kena sifilis bila di telak tangan dan kaki ada bercak merah dan sekitar paha dan penis kluar bintik2 seperti biang keringat. Trus obat salep apa yg hrs sy beli tuk mngurangi rasa nyeri di penis Kalau terkena air wkt mandi.

    Hallo, Sifilis merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh Treponema pallidum. Sifilis dapat menular melalui hubungan intim, pengguna jarum suntik secara bergantian, tatoo maupun tindik. Gejala penyakit ini muncul kurang lebih 3 minggu setelah penderita terinfeksi. Perjalanan penyakit sifilis terdiri dari 4 tahap :

    • tahap pertama atau sifilis primer : munculnya luka tidak terasa nyeri pada alat kemaluan. Jika tidak diobati maka akan masuk ke tahap selanjutnya.
    • tahap kedua atau sifilis sekunder : luka menghilang tapi muncul bercak di tubuh, lokasi tersering telapak tangan dan kaki, muncul gejala seperti infeksi flu, muncul pembengkakan kelenjar getah bening. Jika tidak diobati akan berlanjut ke tahap berikutnya.
    • tahap ketiga atau sifilis laten. : pada tahap ini tidak muncul gejala apapun sehingga seorang penderita sering mengabaikannya. Tapi pada tahap ini penderita masih dapat menularkan ke orang lain. Jika tidak juga diobati maka akan masuk ke tahap yang paling berbahaya.
    • tahap terakhir atau sifilis tersier : sifilis dapat menyebabkan komplikasi pada mata, otak, jantung, liver, tulang, dll.
    Artikel tentang sifilis dapat Anda baca di http://www.alodokter.com/sifilis/ Lebih baik kunjungi dokter Anda untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Karena rasa nyeri pada penis dapat juga disebabkan oleh :
    • infeksi herpes virus (http://www.alodokter.com/herpes-genital/gejala/)
    • ulkus molle
    • granuloma inguinal
    • limfogranuloma venereum
    Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, tes darah, mengambil sampel cairan dari luka yang terbuka (bila ada) untuk diperiksa di laboratorium. Disarankan untuk tidak berhubungan seksual dahulu sebelum benar-benar sembuh, setia pada pasangan, dan jangan lupa untuk menggunakan pelindung saat berhubungan untuk mencegah penyakit menular seksual (PMS). Untuk penyakit menular seksual dapat Anda baca di http://www.alodokter.com/penyakit-menular-seksual-pms/ Semoga membantu, dr. Tri Permatadewi  

    ardidi212  ardidi212
    Anggota

    Sy sdh ke dokter tp katanya bkn gejala herpes.tp sy mank cm ke dokter specialis kulit krn sy pikir problem di kuliT.bkn nyeri di dlm penis nya tp di dinding batang penis krn bintik kyk biang keringat yg terkena air.sy takut mahal klw ke specialis kelamin dan malu jg

    Hallo, Saudara tidak perlu malu untuk mendatangi dokter spesialis kulit dan kelamin. Tanyakan sejelas-jelasnya mengenai diagnosis yang Anda alami. Setiap pengobatan pasti membutuhkan waktu untuk menunjukkan adanya proses penyembuhan. Tetap bersabar dan minum obat Anda sesuai anjuran. Bila Anda merasa pengobatan yang diberikan tidak memberikan kemajuan yang berarti, kami sarankan untuk berkunjung kembali ke dokter Anda, sehingga dokter Anda dapat mengevaluasi kembali dan mengganti pengobatan bila diperlukan. Semoga membantu, dr. Tri Permatadewi

    ardidi212  Riza Kuswahyudi
    Anggota
    Saya jg mengalami gejala yg hampir mirip dg mas ardi dok, timbul bintil bintil putih lunak d skitar batang penis. Saat awal muncul skitar 5bln lalu cuma 1 bintil saja,saya pikir waktu itu hanya sejenis jerawat yg dpt hilang dg sendirinya tp ternyata tidak dan malah bertambah banyak, pernah saya coba pencet keluar seperti gumpalan daging putih n kenyal, tidak timbul rasa sakit atau nyeri hanya saya merasa tidak nyaman saja dg adanya bintil2 itu. Saya pernah melakukan bub.sex, apakah bintil ini sejenis PMS? Beberapa waktu lalu saya periksakan ke dokter kulit dan kelamin, setelah d periksa saya d sarankan ke dokter bedah utk melakukan pembersihan supaya tidak menyebar, saat saya ke dokter bedah ternyata didak d lakukan penbersihan, saya hanya d beri bufacort-neomucin salep sama dexamethasome tablet, saat saya gunakan kedua obat tsb tdk berdampak bahkan tidak mengurangi timbulnya bintil. Mohon sarannya dok,terimakasih