Tanya Dokter

  • Sering sakit kepala, pandangan gelap sesaat, dan kadang disertai sesak napas

  • dok,,adik sy umur 16th sering mengalami sakit kepala dibagian belakang, pandangan mata gelap sesaat, dan terkadang juga dibarengi dengan sesak napas hingga tidak sadarkan diri. setelah sadar adik sy bangun dan kebingungan. kayak hilang ingatan, namanya sendiripun terkadang dia lupa. sebenarnya ini gejala penyakit apa ya dok??  mohon jawabannya..

    Halo, Apakah sebelumnya adik Anda pernah mengalami trauma pada kepala? Sebaiknya Anda segera memeriksakan adik Anda ke dokter spesialis saraf terdekat. Karena sakit kepala disertai dengan hilangnya ingatan bukanlah hal yang wajar terjadi. Berikut beberapa kemungkinan penyebabnya :

    Dokter akan melakukan pemeriksaan kepada adik Anda secara menyeluruh, termasuk melakukan pemeriksaan penunjang seperti CT Scan untuk mencari tahu apakah penyebab dari keluhan adik Anda. Setelah mengetahui penyebabnya, maka dokter akan lebih leluasa untuk memberikan terapi yang sesuai dengan kondisi adik Anda. Semoga membantu, dr. Tri  

    Makasih dokter, sebelumnya adik sy blm pernah mengalami trauma pada kepala. 1 tahun terakhir berat badannya 75 kg, dalam 4 bulan turun 50kg. Apakah hal tersebut ada efeknya pada saraf di kepala dok?