Tanya Dokter

  • penanganan pada gigi depan yang patah

  • Siang Dok, Gigi Depan Saya Patah Setengah Akibat Kecelakan Motor. Sebaiknya Dicrown atau Ditambal Saja Ya ? Saluran Akar Infeksi dan Sudah Perawatan, Jadi Langkah Yang Tepat Dicrown atau Ditambal Saja ? Tolong Direspon Ya, Terimakasih.

    Chyndi Claudia  dr. Adhi Pasha
    Dokter

    Halo Chyndi, Gigi yang patah akibat benturan ataupun trauma lainnya dapat menimbulkan beberapa masalah seperti menimbulkan rasa nyeri, perubahan warna gigi dan juga mengganggu penampilan. Gigi yang patah sendiri memiliki beberapa penanganan seperti:

    • Perawatan saluran akar gigi
    • Pembuatan mahkota gigi tiruan jika gigi yang patah tidak mencapai bagian gigi tertentu atau dikenal dengan istilah jaket gigi atau pemasangan crown
    • Pencabutan jika gigi patah hingga bagian tertentu atau jika gigi sudah goyang, jika dilakukan pencabutan dokter gigi akan memberikan pilihan untuk pemasangan gigi palsu. Pemasangan gigi palsu sendiri memiliki banyak pilihan baik gigi palsu lepas pasang, bridge, ataupun implant gigi
    Periksakan gigi Anda kembali dan konsultasikan pada dokter gigi Anda untuk dilakukan tindakan yang tepat. Tindakan veneer juga bisa dilakukan jika gigi patah. Semoga bermanfaat, dr. Adhi P.