Tanya Dokter

  • Solusi atasi sakit gigi disertai sakit kepala

  •  fajar adi
    Anggota
    Hampir seminggu saya mengalami sakit seperti ini. Salah satu kerabat saya sempat bertanya pada dokter kenalannya untuk obat apa yang pas untuk yang saya alami. Saya mau tanya, apakah dengan amoksan 500mg, flamar 50 mg, dan sanmol. Itu merupakan obat yang tepat ? Jika benar, kenapa rasa sakit yang saya alami masih ada memang untuk sakit gigi sudah berangsur membaik. Hanya saja untuk sakit kepala sebelah yang saya alami masih terasa terutama saat tidur. Mohon solusinya, dok? Terima kasih.

    Halo, terimakasih atas pertnyaan yang Anda sampaikan

     

    Pertama-tama perlu dilihat apakah nyeri kepala itu mula, i terjadi setelah sakit gigi itu bermula pada awalnya. Karena pada dasarnya sakit kepala sebelah seperti migraine tersebut dapar terjadi secara primer, atau sekunder karena penyebab lain termasuk sakit gigi.

    Jika itu pencetusnya maka nyeri kepala itu baru dpat meredac sepenuhnya setelah masalah gigi yang mendasari diatasi.

    Sakit gigi seperti ini saya kira tidak cukup hanya dengan antibiotik dan anti nyeri seperti yang diberikan. Kunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut, perlu dilihat apakah terdapat karies dalam, pulpitis atau semacamnya yang mungkin memerlukan penanganan lebih lanjut seperti konservasi gigi dan mungkin pencabulan gigi jika memang diperlukan. Setelah masalah yang mendasari teratasi, jika nyeri kepala masih bertahan maka konsultasi dengan neurolog mungkin diperlukan untuk mencari penyebab lain dari nyeri kepala yang dialami.

    sleian anti nyeri yang telah diberikan (untuk meredakan m=nyeri sementara) sebaiknya hidari makanan dan aktifitas yang dapat mencetuskan migraine seperti kopi, keju, terlambat makan, kepanasan, stress, dan kekurangan tidur.

    sakit gigi

    migraine

    demikian yang dapat saay sampaikan, semoga bermanfaat