Tanya Dokter

  • Apakah ini tanda-tanda rabies?

  • Selamat sore dokter...

     

    saya ingin bertanya.. pada bulan ini tanggal 2 april saya di gigit kera / monyet di pangandaran sewatu liburan. pada hari itu juga sudah di suntik untuk inveksi nya, tapi tidak di suntik vaksin rabies dikarenakan tidak ada obat disana.

     

    setelah itu tanggal 6 saya kembali ke jakarta mencari RS besar, siloam, royal, graha kedoya untuk vaksin rabiesnya. dan  teakhir mereka bicara bahawa vaksin hanya ada di 2 rumah sakit di jakarta di tarakan... dan ....

     

    tanggal 7 kami ke igd dan dokter bedah tarakan untuk vaksin rabies,  setelah iotu saya langsung mendapatkan 2 kali suntik vaksin rabies.

    apakah masih berguna saya vaksin rabies?? dan waktu paling bagus di vaksin kapan??

    ini data tubuh saya:

    h1 kondisi sehat

    h2 kondisi sehat

    h3 h5 demam

    h7 h8 kepala mulai merasa sakit, dan kaki suka keram, tangan juga mulai agak keram / pegal" sekarang.

    apakah ini tanda" rabies???

     

    dan apa yang harus saya lakukan?? posisi saya ada di jakarta barat, mohon bantuan dokter sekalian, terima kasih banyak

    Hai,   Apakah data keluhan Anda dimulai sejak digigit / sejak dilakukan penyuntikan vaksin? Untuk memastikan segeralah periksakan diri Anda ke RS / dokter penyakit dalam terdekat. Beberapa pemeriksaan dan tes medis seperti tes darah dll mungkin diperlukan untuk mencari tahu penyebab keluhan Anda saat ini. Rabies memiliki masa inkubasi 1-2 minggu tergantung dari seberapa besar / dalam luka gigitan dan seberapa dekat ke daerah kepala (otak). Beberapa kemungkinan penyebab keluhan Anda adalah :

    Baca topik terkait mengenai : Penyuntikan vaksin rabies dilakukan paling baik saat hari 0 (saat gigitan terjadi) - hari ke 7 dan hari ke 14 paska gigitan. Jadi seseorang mendapatkan 3 kali suntikan vaksin rabies dengan jangka waktu 1 minggu setiap kalinya.   Semoga bermanfaat.   dr. Yusi