Tanya Dokter

  • Gigitan tikus

  •  Shepthy
    Anggota

    Dok saya mo tanya kamren kurang lbih udh mo 2 minggu ank saya trgigit tikus,skitr jm stenggah satu malam dan mgeluarkan bgtu bnyak darah q panik q lap pke air angget lalu q pkein bitadin tp darah tuh ga bz mampet lalu q pkein balsem alhmdllh darahnya ga kluar lg,,dan stelah pagi q buru2 k dokter untk di priksa tp cuma di kasih sirup antibiotik dan yg satu amoxicilllin lau ga slah.. Dan skarng lukanya kering cuma ada bkasnya item sedikit.. Q cuma tkut dok apa ada kmungkinan jganka pnjang akan mnimbulkan pnyakit dok..

    Shepthy  Shepthy
    Anggota

    Dok ko g jwb

    Hai Shepthy Resiko dari gigitan tikus yang sering,antara lain infeksi dan perdarahan. Gejala yang muncul dan efek yang mungkin timbul tergantung bakteri apa yang menginfeksi, karena setiap bakteri memiliki lama perkembangbiakan (inkubasi) yang berbeda-beda. Bila digigit 2 minggu lalu, telah dilakukan pemeriksaan, pengobatan antibiotik, dan tidak bergejala apapun, kemungkinan besar tidak ada efek jangka panjang, bekas hitam tersebut hanyalah akibat bekas luka. Namun bila ada gejala seperti:  

    • Bengkak dan kemerahan disertai nyeri pada bekas gigitan
    • Demam
    • Pembesaran kelenjar getah bening
      Sebaiknya ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.   Semoga membantu ya. Terima kasih.   dr.Yan william