Tanya Dokter

  • Gonore menjadi resisten terhadap obat

  •  wahono123
    Anggota

    saya udah kena go hampir 3 bulan kok masih belum sembuh sih, padahal udah ke dokter 2 x, ini kenapa ya ?,....terakhir di beri obat thyamfenicol + ofoxacyn, sembuh dan 5 hari kemudian kambuh lagi, serta 3 hari yg lalu, kemaluanku serasa perih/panas, terutama di waktu pagi hari, dan anehnya nanah tidak keluar, tapi masih terasa perih, dan aku takutnya penyakit ini menjadi suatu resisten obat, oleh karena itu apa solusinnya terima kasih ?

    Hai, GO atau Gonore merupakan Penyakit Menular Seksual yang disebabkan oleh bakteri. Gejala yang dirasakan pada pria antara lain kencing nanah, nyeri saat berkemih, rasa sakit pada testis, dan pembengkakan di kulup penis. Pengobatan Gonore meliputi pemberian antibiotik baik dalam bentuk suntikan maupun tablet sesuai anjuran Dokter. Dalam penanganan Gonore dan penyakit menular seksual yang lain, perlu diperhatikan bahwa pengobatan harus dilakukan bersama-sama dengan pasangan untuk menghindari terjadi efek pingpong (saling menularkan kembali). Pada 50% wanita penyakit Gonore dapat tidak menimbulkan gejala apapun sehingga infeksinya seringkali tidak disadari. Namun wanita tetap dapat menularkan infeksi pada pasangannya, dengan ataupun tanpa gejala. Penjelasan selengkapnya mengenai Gonore dapat dibaca pada laman artikel berikut ini: Gonore. Selain Gonore, rasa perih/nyeri saat berkemih dapat diakibatkan oleh penyebab yang lain seperti:

    • Herpes genital
    • Klamidia
    • Trikomoniasis
    • Infeksi Saluran Kemih/ISK
    • dll
    Beberapa anjuran yang dapat dilakukan:
    • Berpantang seks hingga infeksi benar-benar sembuh
    • Gunakan kondom saat berhubungan seks
    • Lakukan kontak seksual secara bertanggung jawab
    Bila keluhan yang Anda alami tidak kunjung membaik, disarankan agar Anda dapat kembali berkonsultasi dengan Dokter untuk mengetahui apakah ada penyebab lain yang mendasari. Penanganan yang tepat akan diberikan sesuai dengan kondisi dan penyebabnya. Demikian semoga bermanfaat. Salam, dr. Muliani