Tanya Dokter

  • Kemungkinan tertular penyakit gonore

  •  E Di Ana
    Anggota
    Dok saya mau tanya... Saya wanita.. Suami saya terkena gondore.. Apakah saya bisa terkena juga.. Tapi saya ngerasain. Saya tidak punya tanda" gejalaaa sakit... Hanya ada jerawat di selangkangan saya. Pas saya cek lab.. Suami saya negatif sipilis dan HIV.. Saya musti gimna? Apakah saya juga harus cek lab?

    Halo E Di Ana......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk anda, gonore atau orang awam sering menyebutnya sebagai penyakit kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri. Jika Anda berhubungan seksual dengan suami Anda tanpa menggunakan kondom, maka Anda dapat terkena gonore.

    Beberapa penderita penyakit ini tidak menunjukkan gejala apapun, sehingga bisa tidak diketahui sama sekali jika dirinya terinfeksi. Berikut ini beberapa gejala gonore pada wanita, diantaranya adalah : cairan vagina yang encer dan berwarna kuning atau hijau, sering buang air kecil, rasa sakit pada perut bagian bawah pada saat berhubungan seksual atau setelahnya, terasa sakit saat buang air kecil, gatal di sekitar kelamin, dan lain sebagainya.

    Untuk mendiagnosis agar dapat dipastikan apakah Anda terinfeksi gonore adalah dengan melakukan pemeriksaan cairan vagina. Oleh karena itu kami sangat menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat akhirnya dapat diberikan.

    Infeksi gonore dapat diobati dengan penggunaan antibiotik, dan sangatlah penting untuk minum obat antibiotik sesuai dosis dan jangka waktu yang dianjurkan, agar infeksi benar - benar lenyap. Jika Tidak ditangani dengan baik, Gonore dapat menyebabkan kemandulan.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    GONORE

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati