Tanya Dokter

  • gonore

  •  Tedy Bear
    Anggota

    sore dokter..saya kalo kencing suka keluar sperma dok..saya udah 3 kali berobat..tetap masih kluar sperma dok...apa ini gejala gonore dok..

    Tedy Bear  Tedy Bear
    Anggota

    jawab donk dok...saya jadi mikirin terus nie dok

    Tedy Bear  Tedy Bear
    Anggota

    kencing sperma saya sebulan sekali dok keluar nya...saya di beri obat sehari 2 tablet dok..

    Dear Tedy, Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh kuman gonococcus. Penyakit ini bisa menyerang pria maupun wanita. Gejala penyakit ini  pada pria cukup khas, yaitu keluar cairan berwarna kuning (nanah) dari penis dan nyeri saat berkemih. Sedangkan pada wanita, sebagian besar tanpa gejala jadi lebih sulit dikenali. Sedangkan keluarnya sperma sebulan sekali bukanlah merupakan penyakit gonore. Hal ini disebut emisi nokturnal. Emisi nokturnal adalah keluarnya sperma tanpa disadari oleh orang tersebut. Emisi nokturnal bisa terjadi tanpa rangsangan seksual sebelumnya, termasuk ereksi dan mimpi erotis. Hal ini bisa terjadi pada saat tidur fase rapid eye movement. Emisi nokturnal merupakan gejala yang fisiologis dan normal. Namun untuk lebih memastikan diagnosis, sebaiknya Anda konsultasikan langsung dengan dokter agar didapatkan diagnosis yang tepat secara langsung. Dokter mungkin akan menganjurkan pemeriksaan laboratorium dan USG kantung zakar untuk membantu menegakkan diagnosis. Jika memang memerlukan terapi, dokter akan memberikannya. Berikut tips yang dapat dilakukan:

    • hindari berganti-ganti pasangan seksual
    • setia pada pasangan Anda (istri)
    • gunakan kondom jika melakukan hubungan seksual
    • jangan melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak jelas riwayat seksualnya
    • jaga selalu kebersihan organ intim Anda
    Berikut laman yang dapat Anda baca: Gonore Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam, dr. Rony Wijaya