Tanya Dokter

  • Penyembuhan penyakit gonore

  •  asmu.asmu
    Anggota

    assalamu alaikum dokter..

    sudah sebulan teman saya kena virus Go atau Gonore.

    gejalanya itu terasa sakit dan panas saat buang air kecil. selain itu keluar cairan abnormal atau biasa di sebut kencing nanah. selama itu di anjurkan minum obat herbal. dari salah satu pusat herbal di indonesia. katanya sangat ampuh mengatasi GO.

    selama 2 minggu ini mengkonsumsi obat herbal tersebut. sudah ada perubahan. slah satunnya sudah tidak perih dan panas saat buang air kecil. tapi masih ada nanah yang keluar. yah walaupun yg keluar tak sebanyak dulu.

    dan sekarang yang di alami itu terasa gatal di bagian kemaluan. tanpa tau gatalnya dari mana..

    apakah itu tanda tanda penyakitnya akan sembuh dok?? dan apakah bisa sembuh total??

    mohon beritau anjuran dan pantangannya dokter.

    mohon infonya dokter. terima kasih

     

    Dear Asmu, Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri gonococcus. Bakteri ini menular lewat hubungan seksual tanpa pengaman baik vaginal, anal, maupun oral. Penyakit ini memiliki ciri-ciri yang mudah dikenali pada pria dibanding wanita karena sebagian besar menimbulkan gejala. Gejala paling umum berupa keluar nanah dari ujung penis dan sakit ketika buang air kecil. Sampai saat ini belum ada penelitian dengan bukti yang kuat bahwa obat herbal dapat menyembuhkan gonore. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar diberikan diagnosis dan penanganan yang tepat. Pengobatan akan diberikan dalam bentuk antibiotik suntik atau obat minum. Gonore dapat sembuh total namun dapat kambuh kembali jika Anda melakukan hubungan seksual berisiko. Dua penyakit lain yang mirip dengan gonore adalah trikomoniasis dan klamidia. Berikut anjuran yang dapat Anda lakukan:

    • hindari berganti-ganti pasangan seksual
    • dianjurkan untuk mengonsultasikan kembali ke dokter seminggu setelah gejala mereda karena dikuatirkan bakteri masih ada dan masih dapat menular
    • jangan berhubungan seksual sebelum dinyatakan benar-benar sembuh oleh dokter
    • gunakan kondom jika berhubungan seksual
    • hindari hubungan seksual dengan orang yang tidak jelas riwayat seksualnya
    Demikian penjelasan saya, semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam, dr. Rony Wijaya