Tanya Dokter

  • Gonore tak kunjung sembuh

  • Salam dok. hari senin 28/09/15 saya terkena GO dan Selasa malam saya sudah kedokter spesialis kelamin. saya di beri obat ofloxacin 400mg 2 tablet diminum sekaligus malam itu jg, Furosemide 40mg 2 tablet diminum 1/2 tablet setiap pagi, dan doxicycline 14 tablet diminum 2x sehari. yang ingin saya tanayakan kenapa sampai saat ini masih keluar cairan kuning dr penis saya? dan tidak ada tanda2 kunjung membaik. butuh berapa lama dok saya bisa sembuh? hari ini hari ke 4 dari diagnosa.

    Andi Kurniawan  dr. Rico N
    Dokter

    Halo Andi, Terdapat beberapa regimen / kombinasi terapi pada kasus GO, tetapi memang umumnya menggunakan kombinasi antibiotik untuk mebasmi GO dan infeksi klamidia yang hampir selalu menyertainya. Saat ini telah banyak terjadi resistensi GO terhadap antibiotika tertentu, sehingga kemungkinan anda masih belum sembuh karena kebetulan bakteri penyebab GO anda kemungkinan besar resisten dengan obat yang diberikan. Pada kasus seperti ini, sebaiknya kontrol kembali dengan dokter yang menanganan, untuk menjalani evaluasi lebih lanjut, umumnya akan diberikan obat berupa injeksi / suntikan antibiotik sefalosporin generasi ke III dikombinasikan dengan dosis tunggal golongan makrolida tertentu yang merupakan standar terapi dengan tingkat keberhasilan tertinggi hingga saat ini. Jika perlu dokter akan mengambil contoh sampel cairan dari penis untuk dibawa ke lab dan diperiksa secara mikrobiologik, pengecatan, kultur, dan tes sensitivias untuk memastikan antibiotik apa yang masih dapat membasmi bakteri tersebut. terakhir, pastikan anda membawa pasangan seksual anda untuk ikut diobati untuk mencegah saling tular menularkan penyakit yang tidak ada habis-habisnya. gonore demikian yang dapat saya sampaikan ,semoga bermanfaat

    Andi Kurniawan  Andi Kurniawan
    Anggota

    Salam Dok. Saya sudah bawa pasangan saya ke dokter yg sama dan diberi obat doxycicline 14 tablet dan obat sudah habis kemarin. Sebelumnya tidak ada tanda2 pasangan saya terkena GO. dan akhirnya kami disarankan untuk test lab tp kondisi pasangan saya saat ini sedang menstruasi. Apakah masih tetap bisa dilakukan test pada saat mens? Dan apa tanda2 utama pada perempuan yg terkena GO?

    Andi Kurniawan  dr. Rico N
    Dokter

    Tes lab apa yang diminta? apakah pemeriksaan mikrobiologis GO (pengambilan sampel dari vagina/leher rahim untuk diperiksa dengan mikroskop)? jika itu, maka sebaiknya dilakukan setelah menstruasi karena pemeriksaan tersebut akurasinya berkurang jika dilakukan pada saat mens. Masalah infeksi GO pada wanita adalah kebanyakan justru tidak bergejala, berbeda dengan laki-laki yang langsung menunjukkan gejala. Sehingga pada wanita, jika ada riwayat seperti itu, meski tidak bergejala juga perlu diperiksa dan diobati

    Andi Kurniawan  Moseschan
    Anggota

    Pak andi saya juga mengalami hal sama seperti anda dan persis sekali (saya terkena GO dari tgl 3september15) beda nya saya masih belum berani membawa istri saya ke laboratorium. Mohon bantuan nya bertanya bagaimana cara anda "membahas" hal ini pada istri anda tentang GO ya pak? Saya ketakutan sekali untuk membawa istri saya ke laboratorium dan mengobatkan nya.. Saya sangat amat bingung juga ketakutan kira2 apa yang harus saya katakan. Jujur saja saya tidak berani ngomong yang sesungguhnya karena takut di ceraikan atas kelakuan saya ini. Mengingat kecenderungan Infeksi GO penyebab nya adalah hal yg sangat di benci istri saya. Maaf bila ada kata yg salah pak. Terima kasih banyak.

    Andi Kurniawan  widesource
    Anggota

    Moseschan October 19, 2015 at 1:07 am Pak andi saya juga mengalami hal sama seperti anda dan persis sekali (saya terkena GO dari tgl 3september15) beda nya saya masih belum berani membawa istri saya ke laboratorium. Mohon bantuan nya bertanya bagaimana cara anda “membahas” hal ini pada istri anda tentang GO ya pak? Saya ketakutan sekali untuk membawa istri saya ke laboratorium dan mengobatkan nya.. Saya sangat amat bingung juga ketakutan kira2 apa yang harus saya katakan. Jujur saja saya tidak berani ngomong yang sesungguhnya karena takut di ceraikan atas kelakuan saya ini. Mengingat kecenderungan Infeksi GO penyebab nya adalah hal yg sangat di benci istri saya. Maaf bila ada kata yg salah pak. Terima kasih banyak.
    Dear Pak Moseschan Bagaimana perkembangannya dengan GO istri anda ?saya juga takut dalam berkata jujur namun disatu sisi saya ingin memastikan istri saya sembuh. Mohon update perkembangannya perihal komunikasi dgn istri anda.

    Andi Kurniawan  jaka
    Anggota

    Dear bpk2 sekalian... Sama sy jg blm memeriksakan istri ke dokter, sy jg takut dan berencana hanya utk memberitahukan klo sy terkena infeksi saluran kemih...berbohong utk kebaikan sy rasa tdk apa2 asalkan jgn diulangi lg bgaimanapun alasan nya...oiya bpk2 skalian apakah sebelum terkena GO ketika melakukan hub sexsual tdk memakai alat kontrasepsi ato memakai?? Semoga sehat selalu amiin.

    Mas Andi Kurniawan,, saya mau tanya apakah penyakit GO anda udah sembuh total mas... Bagai obatanya dan berapa lama peroses pengobatanya.. Soalnya saya juga terkena GO udah saya obatin ke kelinik umum di kasih obat anti biyotik sama obat yg lain...udah 1 hari terasa enak tpi kemarin di ujunh penis kaya ada 2 bintik tapi habis di beri obat dokter udah tinggal satu bintik di ujung penis saya... Berapa lama proses penyembuhannya mas .. Tolong di jawab mas terimakasih sebelumnya..