Tanya Dokter

  • Cara mengatasi menstruasi yang selalu terasa sakit

  •  Maya Melani
    Anggota

    selamat siang dok. dok setiap saya haid selalu nyeri. ketika dikasih obat kenapa haid saya jadi tidak lancar, biasanya kalau tidak diobat saya haid suka 1 minggu, berbeda dengan diobat jadi 4 harian dok.

    Maya Melani  Maya Melani
    Anggota

    dok tolong di jwb

    Maya Melani  Maya Melani
    Anggota

    Maya Melani June 15, 2015 at 2:01 pm selamat siang dok. dok setiap saya haid selalu nyeri. ketika dikasih obat kenapa haid saya jadi tidak lancar, biasanya kalau tidak diobat saya haid suka 1 minggu, berbeda dengan diobat jadi 4 harian dok.
     

    Halo,   Beberapa jenis obat tertentu memang bisa menyebabkan menstruasi menjadi sedikit memanjang (lebih lama) atau memendek (lebih singkat). Namun obat anti nyeri biasa seharusnya tidak menimbulkan efek seperti yang Anda sebutkan. Karena lama periode siklus menstruasi Anda masih dalam rentang normal maka Anda tidak perlu khawatir. Jika memang Anda merasa sangat khawatir Anda bisa memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui apakah ada permasalahan lain yang menyebabkan kondisi menstruasi Anda seperti ini. Beberapa kemungkinan penyebab menstruasi Anda menjadi lebih singkat antara lain adalah:

    1. Olahraga berlebih
    2. Penurunan berat berlebih.
    3. jaringan fibroid rahim
    4. Sindrom polikistik ovarii.
    5. Kontrasepsi
    6. Stress.
    7. dll.
    Untuk memperlancar dan memastikan siklus bulanan Anda sehat tanpa nyeri Anda bisa melakukan olahraga teratur, istirahat cukup, banyak minum air putih dan relaksasi. Jika sangat perlu minumlah paracetamol saja untuk mengurangi nyeri Haid Anda. Semoga membantu.   dr. Yusi

    Halo,   Anda bisa membaca artikel yang berkaitan dibawah ini :

    Terima kasih.

    Maya Melani  Maya Melani
    Anggota

    terimakasih dok atas informasinya.