Tanya Dokter

  • haid tidak lancar setelah ganti kb

  •  yafa darmawan
    Anggota

    siang dok, setelah saya gantil kb suntik ke pil kb yasmin, pada saat jeda 7 hari saya sempat haid selama 3 hari saja,tapi pada bulan berikutnya saya hanya haid spt flek tp pada saat jeda 7 hari habis (waktunya minum pil berikutnya), nah setelah bulan ketiga di waktu jeda 7 hari saya malah tidak haid sm sekali,apakah ini normal dok,mohon penjelasan

    Hello, Penggunaan pil kontrasepsi yasmin yang mengandung kombinasi hormon esterogen dan progesteron, biasanya dapat menyebabkan sedikit gangguan siklus menstruasi pada penggunaan tahun pertama. Selain itu biasanya wanita yang menggunakan pil kontrasepsi kombinasi ini, jumlah perdarahan menstruasinya menjadi lebih sedikit dari biasanya. Berikut adalah laman yang membahas tentang jenis-jenis kontrasepsi dengan keuntungan dan kerugiannya termasuk pil kontrasepsi kombinasi: http://www.alodokter.com/memilih-alat-kontrasepsi Konsultasikan diri Anda kepada dokter jika ada ragu, karena berhentinya perdarahan menstruasi dapat disebabkan oleh sebab lain selain penggunaan pil kontrasepsi, antara lain: 1. Kehamilan 2. Masa menyusui 3. Olahraga yang berat 4. Wanita yang memiliki gangguan pola makan seperti anoreksia 5. Gangguan keseimbangan hormon 6. Penyakit tiroid 7. Penyakit saluran reproduksi seperti kista ovarium 8. Kegemukan 9. Dan lainnya Berikut adalah laman yang membahas tentang siklus menstruasi yang tidak normal dan kemungkinannya: http://www.alodokter.com/mewaspadai-menstruasi-yang-tidak-normal Semoga dapat bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.