Tanya Dokter

  • Hamil di atas usia 35 tahun

  •  dianimas
    Anggota

    Selamat sore smuanya. Nama Diani. Saya mau tanya apa kah ada yg hamil di atas umur 35 tahun? rasanya gimana? apa bedanya dengan hami pas semasa lebih muda? apakah jauh lebih berisiko untuk hamil pada masa begini? apa efeknya pada anak? terima kasih sebelumnya!

    dianimas  hanialfi
    Anggota

    Siang Mba Diani. KAlo saya boleh share dikit. Sy hamil anak terkahir sy itu pas sy umut 37. lumayan telat yah. tp yah begitulah. Anak pertama sy hamil pas umur 28 dan anak kedua 32. Kirain sih uda berenti disitu. tp ternyaat Tuhan kasi anugrah lebih =) Anak kedua pertama itu lahir normal. yg terakhir sy cesar karena takut gak kuat lagi. Pada masa kehamilan sih sy gak rasa perbedaan yang jauh yah dgn kehamilan2 sebelumnya. kata suami sih sy lbh emosional saja di kehamilan terakhir hahahha. gejala mual2 sy paling parah pas hamil pertama. tp yg kedua dan terakhir yah alhamdulilah tidak separah yg pertama. pas hamil masa muda sy mungkin lbh kuat ngapa2in yah. yg terakhir sy lbh bnyk istirahat d rumah terutama pas udah hamil tua. badannya cm cepet capek aja. Kalau masalah resiko sih sy kurang tau yah. tp mungkin yang mmg kalau mau hamil lbh muda lbh bagus yah. Sampai saat ini anak sy yg terakhir pertumbuhannya baik2 saja. malah kyknya dia ank sy yg paling pinter dan cerewet dan lincah. hahaha. jd sy rasa tidak ada dampak buruk sih pada anak yg dikandung oleh ibu di atas 35 taun. Ibu sendiri ini anak keberapa?

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.