Tanya Dokter

  • penjelasan hasil lab

  •  123456
    Anggota

    malam  dok.

    bolehkah saya menikah apabila hasil test labor saya seperti ini..

    TPHA                   :       NON REAKTIF                  NON REAKTIF

    VDRL/RPR         :       REAKTIF  1:40                  NON REAKTIF

    terima kasih

    Halo,

     

    Hasil laboratorium Anda menyatakan bahwa VDRL anda reaktif dengan TPHA non reaktif.

    VDRL merupakan pemeriksaan untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi sifilis , sebuah infeksi menular seksual. Tes ini mencari adanya antibodi dalam tubuh penderita sifilis namun tidak mencari sumber bakteri penyebab sifilisnya. Tes ini dilakukan untuk skrining awal dan Jika memberikan hasil positif maka pemeriksaan lanjutan perlu dilakukan.

    TPHA adalah pemeriksaan untuk mengetahu adanya antibodi spesifik untuk sifilis. Jika positif maka sudah dipastikan Anda terinfeksi oleh sifilis.

    Dengan hasil Anda tersebut sangat disarankan agar Anda mengulang kembali pemeriksaan lab tersebut atau melakukan pemeriksaan lab yang lebih spesifik seperti FTA -ABS untuk menentukan apakah Anda terinfeksi atau tidak dengan sifilis.

    Untuk pemastian sangat disarankan agar Anda melakukan pemeriksaan ke dokter kulit secara langsung. Tes fisik dna tes laboratorium Anda akan disesuaikan dengan kondisi Anda saat pemeriksaan.

    Penentuan apakah Anda boleh menikah atau tidak sebaiknya dilakukan setelah Anda melakukan pemeriksaan yang lebih seksama agar tidak didapatkan kesimpulan yang kurang akurat.

    semoga membantu.

     

    dr. Yusi